Logo

Jokowi yang Pakai Singlet Saat Vaksinasi ke-2, ini Penjelasan Istana

Presiden Jokowi saat disuntik vaksin Covid-19 tahap ke-2 (Screen captur YouTube Sekretariat Presiden)

INFOSUL AWESI.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggunakan singlet atau biasa disebut kaus kutang yang ditutup dengan jaket merah saat penyuntikan vaksin Covid-19 tahap dua, di halaman Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Ini berbeda dengan sebelumnya pada 13 Januari 2021 lalu Presiden Jokowi menggunakan kemeja putih saat disuntik vaksi Covid-19 tahap pertama.

Menanggapi hal tersebut, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Setpres Bey Machmudin mengatakan, Presiden Jokowi menggunakan singlet untuk memudahkan saat disuntik vaksin Covid-19.

“Untuk kemudahan saat vaksin. Sehingga tidak perlu melipat baju sampai atas,” ujar Bey kepada wartawan, Rabu (27/1).

Bey menambahkan, Presiden Jokowi lebih nyaman saat disuntik vaksin lengannya lebih terbuka. Sehingga memberikan keleluasaan kepada vaksinator untuk menyuntikan vaksi Covid-19 tersebut.

“Sehingga vaksinator tidak perlu meminta kepada Bapak Presiden untuk menaikkan lengan kemeja yang digunakan,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali divaksinasi Covid-19 untuk kedua kalinya. Adapun vaksin pertama Jokowi disuntik pada 13 Januari 2021 lalu.

Dalam vaksinasi tahap kedua ini Presiden Jokowi memakai jaket berwarna merah. Dia disuntik vaksin oleh Wakil Dokter Kepresidenan dr. Abdul Muthalib.

“Iya jadi setelah suntikan yang pertama itu di 13 Januari yang lalu, dua minggu yang lalu. Sekarang hari ini saya mendapatkan suntikan vaksin yang kedua sama seperti yang dilakukan dua minggu yang lalu,” ujar Jokowi usai menerima vaksin.

Jokowi mengatakan vaksin tahap kedua ini Jokowi menduga efek sampingnya akan sama saja. Namun hal itu tidak menganggu aktivitasnya.

“Tidak terasa, kalau dulu setelah dua jam hanya pegal-pegal sekarang saya kira juga sama saja. Saya juga aktivitas ke mana saja,” katanya.