Logo

Sekjen Partai Berkarya : Saat ini Kita Fokus untuk Menghadapi Pemilu 2024

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang

INFOSULAWESI.com, JAKARTA  --  Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang menegaskan bahwa Partai Berkarya saat ini tengah fokus menghadapi pemilu 2024. Partai Berkarya menargetkan lolos ke senayan pada Pemilu 2024 mendatang.

"Target kita tidak muluk-muluk yang penting lolos jadi partai parlemen di Senayan (DPR RI)," kata Badaruddin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (31/12).

Kemudian Partai Berkarya juga menargetkan 10 juta Kartu Tanda Anggota (KTA) per 2023. Begitu juga dengan target suara pada Pemilu 2024 yang diharapkan minimal sama dengan jumlah KTA tersebut.

"Fokus partai pada pemenangan partai di Pemilu 2024 untuk mengisi kursi DPR/DPRD setiap tingkatan 1 kursi 1 dapil," ujarnya.

Dalam Musyawarah Nasional (Munas) I yang akan datang, Badaruddin mengungkapkan bahwa Partai Berkarya segera membuat rencana dan strategi pemenangan partai pada Pemilu 2024 untuk mencapai target tersebut. Ia menambahkan, dari hasil Pilkada 2020 lalu juga telah menempatkan Ketua DPW Provinsi Banten Heldy Agustian sebagai Walikota Cilegon Banten, dan fungsionaris Partai Berkarya Ahmad Zubir sebagai Walikota Sungai Penuh Jambi.

Selain itu Partai Berkarya juga menegaskan dukungannya terhadap kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo dalam pemerintahannya sampai batas periode 2024. Namun Partai Berkarya juga tetap akan mengkritisi dan memberi masukan kepada pemerintah.

"Semoga di tahun 2021 ke depan Partai Berkarya tambah berkibar dengan semangat kebersamaannya," imbuhnya.