Logo

Media Siber InfoSulawesi.com Terverifikasi Dewan Pers

Media Siber infosulawesi.com resmi terverifikasi Dewan Pers, 3 Juni 2020.

aaVerified_2

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR -- Media siber Infosulawesi.com resmi sebagai perusahaan pers yang terverifikasi secara administrasi oleh Dewan Pers di Jakarta sejak 3 Juni 2021.

Penanggungjawab yang juga sebagai Pemimpin Redaksi Infosulawesi.com Yulhaidir Ibrahim atau akrab dipanggil Didik merasa bersyukur, bahwa media siber yang berpusat di Kota Palopo, Sulawesi Selatan ini dapat memenuhi syarat sebagai perusahaan pers terverifikasi administrasi.

“Kami mengucapkan syukur alhamdulillah media online Infosulawesi.com sudah dinyatakan Dewan Pers sebagai media siber terverifikasi administrasi. Kami ucapkan banyak terima kasih juga kepada semua pihak yang mendukung dan memberikan saran dan masukan, sehingga akhirnya media Infosulawesi.com dapat terverifikasi administrasi dari Dewan Pers,” ujar Yulhaidir3 Juni 2021.

Yulhaidir mengatakan Infosulawesi.com dibawah naungan PT Solusindo Intermedia Sulawesi berkomitmen memenuhi standar media siber profesional sesuai aturan yang berlaku.

“Kami tentu berkomitmen agar bisa menjadi perusahaan pers yang profesional sesuai standar Dewan Pers, oleh karena mohon dukungannya,” tutur penyandang Wartawan Utama dari Dewan Pers tersebut.

AAScreenshot_9

Sementara itu, Direktur Infosulawesi.com, Toto Sudarmongi, mengucapkan syukur Alhamdulillah, bahwa media siber yang pertama kali mengudara pada tanggal, 6 Juli 2020 ini dapat melakukan pembenahan-pembenahan yang sangat singkat untuk diajukan verifikasi kepada Dewan Pers sebagai media siber yang kredibel dan professional, tentunya juga sebagai media yang legal, dan taat pada Undang-undang Pokok Pers Nomor 40 tahun 1999, ujarnya.

Toto juga menyampaikan ucapan terima kasih khusus kepada seluruh pembaca Infosulawesi.com yang senantiasa setia menerima berita-berita yang disajikan Infosulawesi.com, juga kepada rekan-rekan yang tergabung pada Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Palopo yang terus mendorong dan memberikan masukan, hingga dapat terverifikasi administrasi oleh Dewan Pers, sekali lagi dengan verikasi ini membuat kami akan meningkatkan kualitas berita yang kami sajikan.

“Selanjutnya kami juga bersiap dan berharap agar Dewan Pers dapat melakukan verifikasi faktual kepada media siber Infosulawesi.com, saat ini manajemen kami sedang mempersiapkan kantor redaksi yang representative yang nantinya akan dipusatkan di Kota Makassar dan menjadi pusat penyiaran berita-berita untuk jajaran pulau Sulawesi dan nasional. Verifikasi faktual ini penting, sebagai bukti bahwa kami tidak main-main untuk menjadi media profesional,” ujar Ketua Bidang Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Palopo ini.

Untuk diketahui, verifikasi administrasi yang dilakukan Dewan Pers ini meliputi pencatatan dan pemeriksaan dokumen-dokumen legalitas dari perusahaan pers serta dokumen pendukung lainnya yang telah ada dan sudah diterima Dewan Pers. (*)

Video : Rangkuman Sejumlah Berita Bulan Mei 2021