Logo

Heboh Anak Kelas 4 SD Jual Gambar di Online Shop, Harganya Cuma Rp4.000

Heboh Anak Kelas 4 SD Jual Gambar di Online Shop, Harganya Cuma Rp4.000 (FOTO:MNC Media)

INFOSULAWESI.com -- Akhir-akhir ini media sosial dihebohkan dengan online shop milik anak kelas 4 SD. 

Ya, sebab anak tersebut menjual hasil karya gambar lukisannya secara sederhana di atas selembar kertas bergaris. 

Bocah kelas 4 SD itu semakin viral setelah diunggah oleh akun Twitter @WRahMada. Sang pemilik akun mengunggah tangkapan layar yang memperlihatkan beberapa toko online serta gambar hasil karya anak tersebut. 

 

Sang pemilik akun memberikan apresiasi atas keberaniannya terjun ke dunia kewirausahaan. Ditambah, bocah kelas 4 SD itu juga berani melakukan siaran langsung saat melukiskan gambarnya. Sang pemilik akun lantas mendoakannya agar tumbuh menjadi anak yang sukses kelak. 

"Kelas 4 SD jualan gambarnya di Shopee, bahkan sudah berani live. This is the next gen of our entrepreneur. Sukses jualannya ya dek. Latih terus mentalmu. Itu yg membentuk dirimu nanti," cuit pemilik akun, dikutip pada Selasa (28/12/2021). 

Dalam cuitan itu, tampak bocah tersebut menjual gambar yang dilukis dalam buku tulis dengan bentuk yang bervariasi, mulai dari bintang berwarna kuning, dua gunung, lumba-lumba, bebek, kumbang, hingga gambar kucing berwarna oranye. Harga yang tertera pun cukup terjangkau. Hanya Rp 2 ribu hingga Rp 4 ribu para pembeli bisa memiliki hasil karyanya. 

Bocah itu menjual gambarnya di online shop yang diberi nama toko_gambar. Terlihat, lokasi pengiriman berasal dari Kabupaten Pringsewu, Lampung. Tak lupa, anak itu juga menuliskan informasi mengenai produknya di kolom deskripsi.  

Katanya, gambar tersebut merupakan hasil karyanya sendiri yang digambar menggunakan pensil warna. Pembeli pun tidak perlu takut kehabisan gambar lantaran dia selalu menggambar setiap harinya. 

"Gambar sendiri, bukan gambar orang lain. Digambar menggunakan pensil warna. Setiap hari dibikin jadi tidak perlu takut stok kosong," tulis bocah 4 SD itu dalam kolom deskripsi. 

Selain itu, pembeli juga tak perlu khawatir jika gambar tersebut sobek. Bocah kelas 4 SD itu memberikan jaminan uang kembali dengan syarat sang pembeli harus mengirimkan bukti berupa video. Sebagai penutup, bocah itu juga meminta maaf apabila gambarnya kurang bagus di mata pembeli. 

"Jika sobek di refund asal ada vidio unboxing. Jika beli di atas jam 14.00 WIB, dikirim di hari yang sama. Maaf kalau jelek," pungkasnya. 

Dalam cuitan selanjutnya, pemilik akun mengabarkan bahwa gambar bocah 4 SD itu sudah habis terjual. Kabarnya, total gambar yang terjual sudah mencapai 100 gambar. Tentu saja ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuknya. 

Cuitan itu langsung menuai beragam reaksi netizen. Banyak yang memberi apresiasi atas kreativitas anak tersebut. Tak sedikit juga yang tertarik untuk membelinya. 

"Sumpah ini adeknya keren parah, terlepas dia dibantu ortu atau ngga, dia pinter bgt. Org dewasa aja blm tentu ngerti loh cara jualan di shopee," tulis netizen lain.

"Bagus ini adiknya nggak kebanyakan mikir langsung eksekusi," sahut netizen lain. 

"Dari yang awalnya Ready Stock. terus sold semua. Kemudian PO 3 hari, kemarin PO 7 hari, sekarang PO 15 hari. hehehe~ kayaknya yang order banyak," timpal netizen lain. 

"Sold out. Padahal pingin lumba2nya," ujar netizen lain.

"Ya Allah sukses terus ya dek ya semoga rejekinya lancar adeknya bisa ngejar cita-citanya sukses terus dek sampai dewasa yaa btw gambarnya adek ini yg kumbang sama lumba-lumba bagus dan lucu bgttt aku paling suka dua iniii," kata netizen lainnya. (idx)