Logo

PKS Tetap Oposisi, Meski Prabowo-Sandiaga Masuk Dalam Gerbong Jokowi

Presiden PKS Ahmad Syaikhu [dok. PKS]

INFOSULAWESI.com, JAKARTA  --  Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu menegaskan bahwa PKS tetap berada di jalur oposisi sebagai pengkritisi pemerintah. Sebab, hal itu sudah menjadi keputusan partai.

Kendati memilih menjadi oposisi, Syaikhu menegaskan PKS tetap menjadi pendukung pemerintah selama memiliki program yang baik dan bagus. 

"Terkait dengan koalisi Insya Allah PKS tetap dalam keputusannya untuk menjadi oposisi. Kita juga bukan sekadar oposisi asal beda, tetapi kalau memang program-program pemerintah baik dan positif kita akan dukung," kata Syaikhu dalam konferensi pers virtual, Minggu (27/12/2020).

Dengan memilih konsisten menjadi oposisi, PKS sekaligus bakal menjadi pengawas kebijakan-kebijakan pemerintah. Karena itu, Syaikhu berujar PKS bakal kritis apabila dalam perjalannya pemerintah ternyata membuat kebijakan tidak pro kepada rakyat.

"Tetapi kalau program-program pemerintah ternyata akan merugikan masyarakat, membawa kesengsaraan bagi masyarakat tentu kita akan kritisi secara konstruktif oleh PKS," ujar Syaikhu.