Logo

Hadir di Rutan Makassar, Gubernur Sulawesi Selatan Borong Hasil Karya Warga Binaan

INFOSULAWESI.com, Makassar -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memborong hasil karya warga binaan usai menyerahkan remisi secara simbolis kepada 3 perwakilan warga binaan di Rutan Makassar. Selasa, 17 Agustus 2021.

Pameran hasil karya warga binaan ini nampak menarik perhatian Andi Sudirman Sulaiman yang hadir bersama jajaran Forkopimda Sulsel.

Tak ayal mulai dari kerajinan sapu lidi, berbagai furniture resin, aneka anyaman hingga meja dan kursi buatan warga binaan ludes diborong oleh seluruh tamu undangan.

"Hasilnya cukup bagus, mesti kita apresiasi. Semoga lewat program pembinaan yang diberikan bisa membantu warga binaan untuk terus produktif," kata Andi Sudirman Sulaiman.

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman Sulaiman juga mengapresiasi jajaran Rutan Makassar yang ia nilai sudah bekerja secara baik dalam hal pembinaan.

Menurutnya, petugas Rutan tidak hanya sekedar memasyarakatkan warga binaan namun juga telah banyak memberi pembinaan kompetensi sebagai bekal bagi warga binaan usai bebas nanti.

Sementara itu, Karutan Makassar, Sulistyadi yang turut mendampingi tamu undangan terlihat puas dengan apresiasi tamu undangan yang banyak memborong karya warga binaan.

Baca juga: Terima Remisi 17 Agustus, 5 Warga BInaan Rutan Makassar Hirup Udara Bebas

"Alhamdulillah, semoga ini menjadi semangat juga bagi warga binaan untuk terus berkarya dan semakin produktif selama menjalani masa pidana."

"Semoga menjadi motivasi bagi seluruh warga binaan untuk lebih berkreasi dan berproduksi serta meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produksi. Selanjutnya berharap hasil produksinya bisa dijual di luar Rutan," pungkas Sulistyadi.