Logo

Pasca Bentrok Kapolres Bolmong Sambangi Warga Dumoga Tengah

INFOSULAWESI.com BOLMONG - Kapolres Bolmong, AKBP Nova Irone Surentu SH.MH., menyambangi masyarakat Dumoga untuk melakukan edukasi pemulihan keamanan pasca bentrok dua warga di Desa Doloduo dan Desa Toraut dengan Desa Kosio Barat Kecamatan Dumoga Tengah.

Pemulihan keamanan ini didukung ratusan personel BKO dari Sat Brimob serta Direktorat Samapta Polda Sulut bersama TNI ditugaskan bersiaga di wilayah perbatasan desa dan sejumlah tempat yang rawan.

Giat patroli mobile pun untuk memberikan himbauan terus dilakukan dengan dibantu jajaran Polsek Dumoga Barat bersama Satuan Binmas Polres Bolmong. Hal ini demi memberikan pemahaman terhadap masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita atau informasi yang bersifat hoax, baik melalui media sosial.

Menurut Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH. MH, kegiatan sambang dilakukan untuk mengajak aparat pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di desa masing-masing, dan mempercayakan semua persoalan ke penegak hukum dan tidak melakukan aksi balas dendam.

Kapolres menjelaskan bahwa upaya pemulihan situasi kamtibmas di wilayah Dumoga akan terus dilakukan sampai situasi benar-benar aman dan kondusif.

"Apabila ada warga masyarakat yang tidak mematuhi himbauan kami dan melakukan provokasi maka kami akan melakukan tindakan tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku dan saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk kembali melaksanakan aktivitas di masing-masing," tegas Kapolres. (rfl/IS)