Logo

Kakanwil Kemenkumham Sulteng Kunjungi Lapas Perempuan Palu

Kakanwil Kemenkumham Sulteng Kunjungi Lapas Perempuan Palu (Foto : Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng)

Screenshot_13_700_5

PALU -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, didampingi oleh Kadiv Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, Kamis (10/04/2024) melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (Lapas Perempuan) Kelas III Palu. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung pelaksanaan kunjungan tatap muka (KTM) bagi keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Palu dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kedatangan Kakanwil dan rombongan disambut langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Palu, Nur Mustafidah, beserta jajarannya. Dalam kesempatan tersebut, Hermansyah Siregar berkesempatan menyapa dan berdialog dengan para WBP dan keluarga yang sedang melakukan kunjungan.

"Kunjungan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap WBP, khususnya dalam momen Idul Fitri ini. Kami ingin memastikan bahwa pelaksanaan KTM berjalan dengan lancar dan tertib," ujar Hermansyah Siregar.

Lebih lanjut, Hermansyah Siregar mengingatkan kepada para WBP untuk selalu menjaga kondusifitas dan keamanan di Lapas. Ia juga berpesan kepada para keluarga untuk terus memberikan dukungan dan motivasi kepada WBP agar dapat menjalani masa pembinaan dengan baik.

"Saya berharap momen Idul Fitri ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan mempererat hubungan antara WBP dengan keluarga," tuturnya.

Sementara itu, Kadiv Pemasyarakatan Ricky Dwi Biantoro menambahkan bahwa pelaksanaan KTM di Lapas Perempuan Palu telah mengikuti SOP yang berlaku. Ricky menekankan bahwa SOP tersebut diberlakukan untuk memastikan keamanan dan kesehatan baik bagi WBP, pengunjung, maupun petugas lapas.

“Kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir dan tetap mengikuti aturan yang berlaku saat melakukan kunjungan ke Lapas Perempuan Palu,”imbaunya.

Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sulteng dan jajarannya ke Lapas Perempuan Palu diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi para WBP dalam menjalani masa pembinaan.