Logo

Eksponen Pejuang KAPP dan KBPP Apresiasi Kinerja Penjabat Gubernur Sulbar

ejuang pembentukan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memberikan penghargaan kepada penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrullah karena dinilai telah berhasil membangun ekonomi masyarakat di Mamuju, Sabtu, (27/4/2024) Foto :Humas Pemprov Sulbar

MAMUJU -- Eksponen pejuang Sulawesi Barat (Sulbar) yang tergabung dalam Komite Aksi Pembentukan Provinsi (KAPP) dan Komandan Barisan Pemuda Pembela (KBPP) Sulbar mengapresiasi kinerja Penjabat Gubenur Sulbar Zudan Arif Fakrullah yang dinilai mampu membawa perubahan positif dalam pembangunan daerah, terutama di sektor ekonomi.

Apresiasi tersebut dikemas dalam bentuk pemberian plakat penghargaan pada momentum Rembuk dan Silaturahmi Eksponen Pejuang Sulbar, yang digelar di Mamuju, Sabtu (27/4/24).

Plakat itu diserahkan Ketua Komite Aksi Pembentukan Provinsi (KAPP) Sulbar Rahmat Hasanuddin, bersama  Komandan Barisan Pemuda Pembela (KBPP) Sulbar Naharuddin.

Acara tersebut juga dihadiri mantan Gubernur Sulbar dua periode Anwar Adnan Saleh sekaligus gubernur definitif pertama di Provinsi Sulbar sejak provinsi itu terbentuk pada 2004.

Pada momentum tersebut, Ketua KAPP Sulbar Rahmat Hasanuddin mengatakan Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrullah telah memimpin Sulbar selama 11 bulan terakhir dan telah bekerja maksimal membangun ekonomi masyarakat dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

KAPP menilai kepemimpinan Penjabat Gubernur Sulbar cukup berhasil meningkatkan perekonomian Sulbar yang tumbuh menjadi 6,42 persen pada 2023, dari 2,31 persen pada 2022.

Disamping itu, Penjabat Gubernur Sulbar telah berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan juga mengurangi angka kemiskinan.

"Penjabat Gubernur Sulbar telah menekan angka penderita stunting dari 35 persen menjadi 30,3 persen serta mencegah terjadinya inflasi sehingga Sulbar berada pada peringkat ketiga sebagai daerah dengan inflasi terendah di Indonesia," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa program yang dijalankan Penjabat Gubernur Sulbar telah sesuai dengan yang dicita-citakan eksponen pejuang Sulbar yakni menghadirkan kemakmuran bagi masyarakat Sulbar. 

Ia berharap Penjabat Gubernur Sulbar terus berjuang untuk kepentingan masyarakat agar Sulbar dapat terus maju dan berkembang, 

Rahmat juga berharap agar perjuangan pembentukan Provinsi Sulbar harus terus dikenang sebagai sebuah cita cita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Sementara itu, Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrullah berharap jerih payah perjuangan pembentukan Sulbar dan pembangunan di Sulbar menjadi amal ibadah bagi semua.

Ia mengatakan Pemprov Sulbar akan terus berupaya membangun Sulbar, dengan terus meningkatkan SDM melalui program 1000 beasiswa bagi masyarakat dan aparatus sipil negara (ASN).

Selain itu akan terus membangun infrastruktur ekonomi seperti pasar dan sarana transportasi untuk meningkatkan akses ekonomi masyarakat.