Logo

Kepala Desa Modayag III, Apresiasi Program TMMD ke-120 Kodim 1303 Bolmong Tahun 2024

INFOSULAWESI.com BOLTIM - Pemerintah Desa Modayag III, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolmong Timur, mengapresiasi atas masuknya TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-120 Reguler Kodim 1303 Bolmong Tahun 2024.

Hal ini sebagaimana disampaikan Sangadi atau Kepala Desa Modayag III, Harianto Mamonto, SIP. Menurutnya, dengan adanya program TMMD maka sangat membantu masyarakat.

"Apalagi masyarakat disini sangat ketergantungan dengan hasil perkebunan. Dengan adanya program TMMD yang telah membuka akses jalan, akan kembali mengaktifkan semangat kerja para petani di desa ini, sehingga dampaknya adalah peningkatan perekonomian masyarakat desa," ujar Harianto Mamonto.

Sementara, terkait peningkatan debet air bersih yang sedang dilakukan oleh TNI, menurut Kepala Desa, kebutuhan ini yang paling sakral yang ditunggu masyarakat.

"Karena kebutuhan air bersih yang kemarin tidak cukup yang hanya dapat mengaliri 200 rumah warga, sementara penduduk yang sangat membutuhkan air bersih ada sekitar 503 rumah warga. Nah, dengan telah ditambahnya debet air ini maka seluruh kebutuhan masyarakat desa sudah bisa terpenuhi," ungkap Kepala Desa Modayag III, Harianto Mamonto.

Dirinya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1303 Bolmong yang juga telah memberikan 2 unit RTLH bagi warga Desa Modayag III.

"Sangat bersyukur, karena kami juga di Pemerintah Desa tidak ada anggaran untuk membangun RTLH, namun karena adanya bantuan dari Kodim 1303 Bolmong, ini sangat membantu masyarakat kami yang kurang mampu. Kami sangat, sangat mengapresiasi," ujar Harianto Mamonto.