Logo

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BPN Sultra Tanam 4.000 Mangrove

BPN Sultra memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 dengan melakukan penanaman 4.000 pohon mangrove di Teluk Kendari, Rabu (5/6/24).

KENDARI -- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan melakukan penanaman 4.000 pohon mangrove di Teluk Kendari.

Kepala BPN Sultra Asep Heri di Kendari, Rabu, mengatakan bahwa aksi penanaman pohon ini berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono.

“Alhamdulillah Kementerian ATR/BPN di seluruh Indonesia, kanwil, kantor pertanahan kabupaten kota seluruh Indonesia serentak menanam 100 ribu pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia,” kata Asep.

Asep mengungkapkan untuk Kanwil BPN Sultra sendiri menyiapkan 4.000 pohon mangrove dan ditanam di area sekitar Teluk Kendari yang diharapkan bisa mencegah abrasi.

“Meskipun dengan waktu yang tidak banyak tetapi kami bisa menyiapkan 4.000 pohon mangrove ini,” katanya.

Menurut dia kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian BPN akan kelestarian lingkungan khususnya di Bumi Anoa.

Ia menambahkan, ke depannya pihaknya akan terus melakukan penanaman seperti ini di beberapa kantor pertanahan kabupaten di Sultra.

“Sesuai arahan Bapak Menteri secara reguler kita akan terus menerus mengambil bagian bahwa kita bertanggung jawab dan memberikan manfaat dalam rangka pelestarian dan keseimbangan lingkungan,” katanya.