Logo

Kecamatan Passi Bersatu Kabupaten Bolmong Saat Ini Miliki Damkar

INFOSULAWESI.com BOLMONG – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bolaang Mongondow, merealisasikan instruksi PJ Bupati Bolmong Jusnan Mokoginta untuk menyiapkan unit pemadam kebakaran di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolmong.

Saat ini pula oleh Dinas Satpol PP dan Damkar telah menyiapkan satu unit Mobil Damkar dan 17 personil untuk mengatasi kebakaran. Namun baru di Tiga Kecamatan yang dapat diatasi sambil menunggu anggaran selanjutnya. Penyerahan 1 unit Mobil Damkar ini untuk kejadian kebakaran di Kecamatan Bilalang, Kecamatan Passi Barat dan Kecamatan Passi Timur.

Demikian disampaikan Kepala Satuan Pol-PP dan Damkar Kabupaten Bolmong, Zulfadhli Binol. Menurutnya, di Tiga Kecamatan ini sering terjadinya kebakaran sehingga dengan mudah bisa dijangkau.

"Unitnya masih terbatas sehingga pelayanan situasi kebakaran baru di tiga kecamatan, dan seharusnya di seluruh kecamatan kita bisa adakan 1 unit per kecamatan," ujar Binol, Jumat (7/6/2024).

Penyerahan ini pun dikatakan Binol, telah diserahkan secara resmi kepada Camat Passi Timur Irwan Sugeha sebagai yang bertanggung jawab langsung di tiga kecamatan.

"Nantinya jika terjadi kebakaran maka sesuai dengan SOP minimal 15 menit ketika petugas damkar dihubungi langsung menuju TKP. Semoga dengan adanya unit damkar ini dapat membantu masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran," terang Binol.