Logo

Dubes Saudi Untuk Indonesia Lepas Jamaah Haji Tamu Raja Salman

Menteri Keuangan Sri Mulyani menjadi salah satu jamaah haji tamu Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud, yang turut hadir pada prosesi pelepasan oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah H. Amodi, Sabtu (8/6/2024) di Jakarta.

JAKARTA -- Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah Amodi melepas 50 jamaah haji tamu Raja Salman bin Adulaziz Al-Saud. Pelepasan puluhan jamaah haji tamu Raja Arab Saudi ini dilaksanakan di Jakarta, Sabtu (8/6/2024). 

“Kita berharap semoga mereka bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan merasakan kenyamanan selama beribadah di Arab Saudi. Ada 50 tamu undangan Raja Salman untuk berhaji di tanah suci pada tahun ini,” ujar Dubes Faisal kepada wartawan di sela-sela acara. 

Faisal memastikan, Arab Saudi terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, termasuk mengundang pihak-pihak berkompeten beibadah ke tanah suci. Sedangkan, terkait kriteria menjadi tamu Raja Salman untuk berhaji, pihaknya menyatakan mereka memang sudah pantas untuk hadir. 

“Kita terus mengupayakan hal-hal tersebut untuk pelayanan terbaik sejak berdirinya negara Saudi. Arab Saudi baik pemerintah maupun masyarakat selalu memberikan pelayanan terbaik untuk memberikan kenyamanan,” kata Faisal, menjelaskan.

“Ini merupakan hamba Allah tamu Raja Salman. Dan mereka ini adalah memang sudah sepantasnya untuk melaksanakan ibadah haji,” ucapnya.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah H. Amodi, saat memberikan sambutan pada acara pelepasan 50 jamaah haji tamu Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud, Sabtu (8/6/2024) di Jakarta. (Foto: RRI/Retno Mandasari) 

Program jamaah haji tamu Raja Salman, merupakan program untuk memuliakan negara-negara Islam maupun kaum muslim di seluruh dunia. Demikian disampaikan Atase Agama Kedubes Arab Saudi Ahmed bin Essa Alhazmi, pada kesempatan yang sama.

“Sejak berdirinya Arab Saudi hingga hari ini dalam program memuliakan tamu-tamu Allah, baik umrah maupun haji. Tahun ini memberangkatkan haji dari berbagai negara dan dari Indonesia, serta program ini di bawah Kementerian Agama Arab Saudi,” ucap Ahmed.

Adapun puluhan jamaah haji tamu Raja Salman terdiri atas berbagai tokoh agama, tokoh politik, tokoh masyarakat, menteri hingga wartawan. Salah satunya Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani yang turut hadir dalam pelepasan oleh Dubes Faisal Abdullah H. Amodi.

<