Logo

Tindak Lanjut Pembangunan Gelora Ambang Kotamobagu, PJ Walikota Asripan Nani Kunjungi Kemenpora-RI

INFOSULAWESI.com KOTAMOBAGU - Penjabat (PJ) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta, terkait membicarakan rencana kelangsungan Pembangunan Stadion Gelora Ambang, Jumat 21 Juni 2024.

Pada pertemuan ini, untuk menindaklanjuti Proposal yang telah diusulan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, pada bulan November Tahun 2023 lalu, ke Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Pj. Wali Kota Kotamobagu diterima Asisten Deputi Tenaga dan Organisasi Keolahragaan, Agustin Rien Arianti pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, yang turut didampingi Analis kebijakan Ahli Madya Asdep Saspso, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Bastaman.

PJ Wali Kota Asripan Nani pada kesempatan itu mengatakan, rehabilitasi Stadion Gelora Ambang sudah sangat mendesak untuk diperbaiki karena banyak Cabang Olahraga yang sampai saat ini belum memiliki fasilitas yang memadai. Sementara itu, untuk Rehabilitasi Stadion ini butuh anggaran sekitar 400 Milyar. Kalau hanya mengandalkan APBD kita rasanya sangat berat,”.

“Bila Stadion Gelora Ambang ini bisa kembali berfungsi maka akan mendorong lahirnya Prestasi Atlit daerah, baik di tingkat Regional maupun Nasional. selain itu, dengan adanya Stadion ini, juga dapat menggerakkan ekonomi di daerah,” ujar Asripan Nani.

Sementara itu, dari hasil pertemuan tersebut disimpulkan bahwa, Pemerintah Kota Kotamobagu kembali diminta untuk melengkapi sejumlah Data Dukung dan juga diminta untuk melampirkan Desain Olahraga Daerah, dengan menentukan Cabang Olahraga unggulan yang ditetapkan melalui Peraturan Wali Kota atau Peraturan Daerah (Perda).

Kunjungan ini turut dihadiri Asisten 3 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati., S.T., M.Si., serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dan Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu.