Logo

Sempat Dinyatakan Hilang, Warga Desa Ibolian 1 Ditemukan Meninggal Dunia

INFOSULAWESI.com BOLMONG - Max Sakul (77) salah satu warga Desa Ibolian 1 yang sempat dinyatakan hilang, kini ditemukan sudah tak bernyawa oleh Tim SAR Gabungan di Sungai Ongkag Dumoga.

Dari kronologis yang dilaporkan pihak keluarga, korban beranjak dari rumah pergi ke kebun sekitar pukul 10.00 WITA namun sehari tak kembali pulang.

Pihak Keluarga korban akhirnya melalui Sekdes Ibolian I melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Bolmong via Call Center PUSDALOPS pada Pukul 20:30 Wita.

Setelah menerima informasi, BPBD langsung berkoordinasi dengan Basarnas Pos Siaga SAR Kotamobagu untuk upaya Pencarian Korban, pada hari Kamis 4 Juli 2024. Setelah Personil Basarnas tiba dilokasi, langsung melakukan breafing dan lanjutan pencarian dengan Lokus Area kebun milik korban hingga Pkl. 05.00 WITA, namun korban belum juga di temukan.

Oleh Tim SAR Gabungan TNI-POLRI memperluas area pencarian korban dan membagi Tim menggunakan Perahu Karet dan sebagian personil menyisir pinggiran sungai. Tepat Pukul 16.00 WITA, Korban berhasil di temukan oleh Tim SAR Gabungan di sungai Ongkag Dumoga dalam kondisi meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa menuju Rumah duka untuk diserahkan kepada Pemerintah Desa dan Pihak Keluarga.