Logo

Hadiri Pengambilan Sumpah dan Janji Anggota DPRD, Pj Walikota Palopo Ucapkan Selamat

PALOPO -- Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, S.H., M.Si., menghadiri Paripurna pengucapan sumpah janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo masa jabatan 2024-2029.

Sebanyak 25 anggota DPRD Kota Palopo periode 2024-2029 yang merupakan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 14 Februari 2024 lalu, mengucapkan sumpah/janji dipimpin langsung Kepala Pengadilan Negeri Kota Palopo, I Komang Dediek Prayoga, S.H., M. Hum., di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Palopo, Senin (02/09/2024).

Berdasarkan ketentuan, pada rapat paripurna tersebut, Darwis, caleg terpilih dari Partai Nasdem ditetapkan sebagai ketua sementara DPRD Kota Palopo dan kemudian melanjutkan memimpin rapat paripurna.

Sementara, kader Partai Golkar, Harisal A Latief terpilih menjadi wakil ketua sementara DPRD Kota Palopo.

Asrul Sani dalam sambutannya, mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Palopo mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Kota Palopo yang baru saja melakukan pengucapan sumpah dan janji sebagai anggota DPRD.

"Selamat mengemban amanah sebagai anggota DPRD Kota Palopo tahun 2024-2029. Saya yakin dan percaya dengan segala potensi dan ideologi yang dimiliki serta dengan dukungan dari masyarakat, anggota DPRD dapat menjalankan peran penting yang dimiliki dalam pembangunan daerah," kata Asrul Sani.

Pada kesempatan ini, Asrul juga mengharapkan dukungan seluruh anggota DPRD dan seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan pelaksanaan pilkada yang aman dan damai.

“Kepada anggota DPRD masa jabatan 2019-2024, kami ucapkan terima kasih atas segala dedikasi, kontribusi dan pengabdian yang telah diberikan bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, sambutan Pj. Gubernur Sulsel dalam sambutannya yang disampaikan Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemprov Sulsel, Iqbal S Suhaeb, menyampaikan selamat bekerja kepada para anggota DPRD masa jabatan tahun 2024-2029 yang baru saja mengucapkan sumpah.

"Ini merupakan awal dari perjalanan panjang menjadi wakil rakyat, mengawal aspirasi masyarakat," kata Iqbal Suhaeb.

Iqbal juga menekankan, pentingnya peran DPRD sebagai mitra strategis pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Paripurna itu turut dihadiri unsur Forkopimda Kota Palopo, Pj. Ketua TP PKK Kota Palopo, pimpinan Parpol, Kepala Perangkat Daerah Kota Palopo, pimpinan Instansi Vertikal, Camat, tokoh masyarakat, insan pers dan keluarga dari anggota DPRD terpilih.