Logo

Hadiri Rakor, Momentum Wapres Maruf Amin Mohon Pamit dan Minta Maaf

Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat menghadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem dan Penyerahan Insentif Fiskal Kemiskinan Ekstrem Tahun 2024, di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2024).

Jakarta -- Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan permohonan maaf dan pamit, menjelang berakhirnya kepemimpinannya bersama Presiden Joko Widodo. Wapres menyebut, pemerintahannya bersama Presiden Joko Widodo tinggal menghitung hari.

“Karena pemerintahan periode Pak Jokowi dan saya ini tinggal menghitung hari, bukan menghitung bulan, hari. Maka sekaligus kesempatan ini saya juga menyampaikan permohonan maaf, pamit,” kata Wapres saat menghadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem dan Penyerahan Insentif Fiskal Kemiskinan Ekstrem Tahun 2024, di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2024).

Pada kesempatan itu, Ma’ruf Amin menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama. Ia mengharapkan, semoga tugasnya sebagai Wapres RI Ke-13 dapat berakhir secara “husnul khatimah” (akhir yang baik). 

“Sebab, sampai tanggal 20 Oktober nanti kita sudah selesai, berakhir. Semoga akhirnya Husnul Khotimah dan mohon maaf atas segala kekurangan selama ini,” ucap Wapres yang disambut tepuk tangan para peserta rapat koordinasi. 

Secara khusus, Wapres menyampaikan, apresiasi kepada pihak-pihak yang turut bekerja keras dalam upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. Sehingga, tingkat kemiskinan ekstrem hingga Maret 2024 mencapai 0,83 persen.

“Terima kasih atas kerja samanya sehingga tingkat kemiskinan ekstrem itu bisa nyaris 0 persen. Semoga, Allah SWT senantiasa memberikan inayahnya dan meridai semua upaya yang kita lakukan,” ujar Wapres RI ke-13 ini.