Logo

BKPSDM Busel Jamin Keamanan Jaringan, Persiapan Seleksi CPNS Diatas 90 Persen

Kepala BKPSDM Buton Selatan Firman Hamzah.

INFOSULAWESI.com, BUTON SELATAN -- Pemerintah Kabupaten Buton Selatan rampungkan persiapan Seleksi Kompetensi dasar (SKD) CPNS 2021 yang akan digelar 2 hingga 9 oktober 2021.

Pelaksanaan seleksi akan berlangsung  di Gedung Baruga  di simpang tiga Kelurahan Busoa Kecamatan Batauga Buton Selatan.

Kepala BKPSDM Buton Selatan Firman Hamzah menyebutkan, hingga H-2 persiapan sarana dan parasana diatas 90 persen, 100 unit komputer telah dipersiapakan untuk pelaksanaan ujian selama 8 hari 28 sesi.

Mengantisipasi trouble jaringan internet saat pelaksanaan ujian, BKPSDM telah  kerjasama dengan Telkomsel untuk mengoptimalkan jaringan dengan kecepatan diatas 100 Mb/second dan terlkomsel memberikan layanan  dua Lan dengan kekuatan secara keseluruhan 200 mb/second.

“Kesiapan sudah diatas 90 persen tinggal pemantapan jaringan internet, kami sudah siapkan ruangan isolasi bagi peserta suhu tubuh diatas 37 derajat,”tutur Firman dihub RRI.Kamis,(30/9/2021).

Firman mewanti - wanti peserta agar tidak lupa jadwal  membawa kelengkapan berkas saat tes berlangsung, mulai dari kartu peserta, surat hasil PCR atau swab, dan keterangan deklarasi sehat, sebab tanpa itu tidak diperkenankan masuk ke dalam ruangan.

Adapun Jumlah peserta ujian seleksi Kompetensi dasar CPNS Buton Selatan  mancapai 2.649 orang ditambah 5 (lima) peserta seleksi P3K non guru.

Pemkab Buton Selatan kebagian 351 formasi. Rinciannya Tenaga Guru PPPK sejumlah  195 formasi, Tenaga Kesehatan  (Alokasi PNS dan PPPK) sejumlah 124. Terdiri atas 123 untuk Alokasi PNS dan 1 (satu) Alokasi PPPK (P3K). Terakhir ada  32 alokasi CPNS khusus tenaga tekhnis. (*)