Logo

Disebut Edy Mulyadi Macan Mengeong, Ini Jawaban Prabowo Subianto

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna Tangerang dalam rangka Peringatan Hari Bakti Taruna ke-76, Rabu, 26 Januari 2022. (Foto: BeritaSatu/Chairul Fikri)

INFOSULAWESI.com, JAKARTA -- Kritikan youtuber Edy Mulyadi yang menyebutnya sebagai macan mengeong setelah menjadi menteri dalam Kabinet Presiden Joko Widodo langsung ditanggapi singkat oleh Prabowo Subianto.

"Sudah Ada yang ngurusin (kasus Edy Mulyadi) itu," jawab Prabowo singkat usai melakukan upacara Peringatan Hari Bakti Taruna 2022 di TMP Taruna Tangerang, Rabu (26/1/2022).

Meski tak menyebut siapa pihak yang menangani kasusnya. Termasuk apakah Prabowo akan melaporkan langsung ke pihak kepolisian. Ketua Umum Partai Gerindra itu hanya melambaikan tangan dan tersenyum pada wartawan yang bertanya kasusnya itu dan langsung masuk ke dalam mobil dinasnya.

Sebelumnya, juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut bahwa mantan Pangkostrad itu saat ini tengah fokus pada tugasnya sebagai menteri dan menyebut Edy hanya penyebar hoax.

"Pak Prabowo sibuk kerja memperkuat pertahanan RI," ujar Dahnil.

Sama dengan Dahnil, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyatakan Prabowo Subianto tidak akan tersinggung dengan ucapan yang disampaikan Edy Mulyadi. Sebab Prabowo termasuk orang yang tidak mudah baper (bawa perasaan) dan selalu memaafkan orang-orang yang memfitnahnya.

"Biasanya, beliau (Prabowo) memaafkan orang yang memfitnah beliau. Itulah standar moral dan akhlak beliau yang nggak pernah baper difitnah. Untuk kritikan, kami berterima-kasih dan akan menjadi referensi bagi kami dalam menentukan langkah politik, tetapi soal fitnah itu urusan mereka dengan Allah SWT," terang Habiburokhman.

Sementara itu DPD Partai Gerindra di beberapa daerah sudah secara resmi melaporkan Edy Mulyadi terkait sindirannya itu. Bahkan polisi kini telah melakukan penyelidikan terkait dugaan kebencian yang disampaikan Edy Mulyadi melalui media sosialnya itu. (*)

Sumber: BeritaSatu