Logo

Pasangan JADI Mendapat Restu Eddy Baramuli pada Pilkada Pinrang 2024

Pasangan Ahmad Jaya Baramuli dan Abdillah Natsir mendapatkan dukungan dari politisi senior dan pengusaha ternama, Eddy Baramuli, maju bakal calon bupati dan wakil bupati Pinrang.

PINRANG - Pasangan Ahmad Jaya Baramuli dan Abdillah Natsir mendapatkan dukungan dari politisi senior dan pengusaha ternama, Eddy Baramuli, maju bakal calon bupati dan wakil bupati Pinrang.

Paket Ahmad Jaya Baramuli dan Abdillah Natsir memperkenalkan akronim JADI.

Eddy Baramuli Pendiri PT. Esaputlii Pratama (Benur Kita) secara terbuka memberikan restunya kepada pasangan tersebut demi kemaslahatan masyarakat Pinrang.

Eddy Baramuli, mantan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan periode 1999-2004 dan pemilik saham terbesar PT. Esaputlii Pratama, menyatakan dukungannya dengan tegas. "Saya mendukung penuh pasangan JADI untuk kemaslahatan seluruh masyarakat Pinrang," kata Eddy dalam sebuah pertemuan.

Eddy juga meminta seluruh komponen dalam Group Benur Kita serta keluarga besar Baramuli untuk bersatu dan bekerja sama demi kemenangan pasangan JADI dalam Pilkada Pinrang 2024.

"Abdillah diinginkan oleh masyarakat Pinrang. Kita ingin, pemimpin Pinrang di masa depan berdasarkan dorongan masyarakat. Kita bicara data, bukan opini tendensius yang hanya mengakomodir kepentingan segelintir orang," kata Eddy Rabu (26/6/2024).

Dukungan kepada pasangan JADI juga semakin kuat dengan sinyal positif dari beberapa partai politik pengusung di Pinrang.

Ketua DPC PKB Pinrang, Alimuddin Budung, telah menyatakan bahwa partainya mendukung pasangan Jaya Baramuli-Abdillah.

Selain itu, Partai Demokrat juga berencana mengusulkan Ahmad Jaya Baramuli sebagai bakal calon bupati.

Abdillah Natsir pun mendapat dukungan positif dari Partai Gelora.

Kedekatan Ahmad Jaya Baramuli dan Abdillah Natsir terlihat jelas dari beberapa pertemuan yang dihadiri oleh kedua tokoh ini.

Termasuk, pada pertemuan akbar relawan Baramuli Esaputlii Foundation (BEF) yang berlangsung pada tanggal 14-15 Juni 2024, menunjukkan kesiapan dan kekompakan pasangan JADI dalam menghadapi Pilkada Pinrang.

Pengamat politik, Imran Nefsana, berpendapat bahwa konsolidasi yang dilakukan oleh para pendukung pasangan JADI, termasuk kehadiran Abdillah, merupakan bagian dari uji kekuatan yang ditunjukkan oleh keluarga Baramuli.

"Pilkada Pinrang kali ini akan diwarnai oleh dua paket pasangan calon. Itu JADI," ujar alumni Doctor Inter-Religious Studies UGM ini.