Logo

Wagub Idris Rahim Terima Bantuan Tabung Oksigen KADIN Untuk Seluruh Rumah Sakit di Gorontalo

Wagub Gorontalo Idris Rahim (kanan), menerima secara simbolis bantuan tabung oksigen dan regulatornya dari KADIN Indonesia yang diserahkan oleh Ketua KADIN Provinsi Gorontalo Muhalim Dj. Litty di Sekretariat KADIN Gorontalo, Senin (11/10/2021).

INFOSULAWESI.com, GORONTALO -- Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan berupa tabung oksigen untuk seluruh sakit di Gorontalo. Bantuan sebanyak 200 tabung oksigen itu diterima secara simbolis oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di Sekretariat KADIN Provinsi Gorontalo, Senin (11/10/2021).

“Alhamdulillah hari ini Pemprov Gorontalo menerima bantuan tabung oksigen dari KADIN Gorontalo yang akan didistribusikan ke seluruh rumah sakit, baik rumah sakit pemerintah maupun swasta. Saya ucapkan terima kasih atas bantuan ini,” kata Wagub Idris Rahim dalam sambutannya.

Wagub Idris juga menyambut baik upaya KADIN Gorontalo yang melakukan vaksinasi bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), serta menyediakan mobil vaksinasi keliling yang dalam waktu dekat akan segera beroperasi. Menurutnya, ini merupakan satu ikhtiar yang sangat membantu pemerintah dalam mengendalikan, mencegah, dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Saya apresiasi dan salut kepada pengurus KADIN Gorontalo yang sangat aktif membantu masyarakat baik di bidang pendidikan, kesehatan, dan pengembangan UMKM. Saya berharap bantuan dari KADIN ini akan berlanjut terus untuk kepentingan masyarakat,” imbuh Wagub Idris Rahim.

Penyerahan bantuan tabung oksigen dirangkaikan dengan vaksinasi bagi pelaku UMKM. Ketua KADIN Provinsi Gorontalo Muhalim Dj Litty menuturkan, untuk tahap awal vaksinasi diikuti oleh 100 UMKM. Muhalim menambahkan, pihaknya memperoleh 10 ribu dosis vaksin COVID-19 dari KADIN Indonesia untuk program vaksinasi UMKM tersebut.

“Kami akan berkeliling ke kabupaten/kota untuk memberikan pelayanan vaksinasi bagi UMKM. Pelaku UMKM yang divaksinasi akan kami beri bantuan sembako,” tandas Ketua KADIN Provinsi Gorontalo Muhalim Dj Litty. (*)