Logo

Hasil Laga Uji Coba Persija Vs Tira Persikabo 1-0, Gol Riko Simanjuntak Penentu

Laga Persija vs Tira Persikabo diwarnai hujan deras. Dalam laga uji coba tersebut, Persija menang 1-0 berkat gol Riko Simanjuntak (Persija)

INFOSULAWESI.com, DEPOK  --  Persija Jakarta mengalahkan PS Tira Persikabo dengan skor 1-0 dalam laga uji coba. Laga uji coba tersebut digelar di lapangan PSNN, Depok, Selasa sore (15/9). Ini merupakan pertandingan persahabatan pertama Macan Kemayoran melawan sesama tim Liga 1.

Dikutip situs resmi klub, Persija langsung menurunkan skuad terbaiknya. Tercatat Persija unggul penguasaan bola dibanding lawan. Umpan-umpan pendek diperlihatkan Marc Klok dkk.

Hasilnya tanpa butuh waktu lama bagi Macan Kemayoran untuk mencetak gol. Pada menit ketujuh, Riko Simanjuntak berhasil mencetak gol setelah terlepas dari pengawalan bek lawan.

Tira Persikabo sempat berusaha menyamakan kedudukan. Namun peluang dari Ciro Alves berhasil dihalau kiper Andritany.

Hujan yang turun sangat deras sejak menit 20 membuat bola sulit bergerak dan wasit memutuskan menghentikan pertandingan pada menit 30 setelah disepakati oleh kedua tim. Persija pun dinyatakan unggul 1-0.

Pelatih Persija, Sudirman mengaku puas dengan hasil tersebut. Meski hanya berlangsung 30 menit, pemain telah menunjukkan kualitas terbaik dan visi bermain yang baik.

“Terima kasih kepada seluruh pemain yang telah menunjukkan kemampuan bermain luar biasa. Dapat mengaplikasikan apa yang kita lakukan di latihan. Seluruh pemain tampil baik,” tutur Sudirman.

Laga melawan PS Tira Persikabo menjadi pertandingan uji coba bagi Persija melawan tim yang satu level. Sebelumnya, Persija beruji coba melawan Persija Elite Pro Academy dengan kemenangan 3-1. (jp)