Logo

Kumpulkan Pengurus Masjid se Kota Palopo, Ini Arahan Walikota

Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir memberikan arahan pada pertemuan pengurus Masjid Se Kota Palopo, di Lapangan Tenis Indoor Saokotae, Selasa 22 September 2020.

INFOSULAWESI.com, PALOPO  --  Pemerintah Kota Palopo Mengadakan Pertemuan bersama pengurus Masjid Se Kota Palopo dalam rangka Silaturahmi dan membahas terkait rencana Pemerintah Kota Palopo untuk memasang Televisi di Masjid-masjid dalam wilayah Kota Palopo.

Hal tersebut untuk mendekatkan hubungan ulama dengan masyarakat sekaligus sebagai media informasi kegiatan keagamaan. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Lapangan Tenis Indoor Saokotae, Selasa 22 September 2020.

WhatsApp_Image_2020-09-22_at_13.04.39bbb

Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH menyampaikan Selaku Walikota Palopo, saya selalu memikirkan apa yang bermanfaat untuk masyarakat dan saya berkeinginan untuk memasang tv di setiap masjid karena terkadang kita tidak dapat mendatangkan penceramah setiap waktu.

Seperti pada bulan Ramadhan lalu, kita masih bisa untuk mendengarkan ceramah agama dengan baik, namun saat ini , kita diperhadapkan dengan situasi yang menyangkut protokol kesehatan dalam kegiatan beribadah, oleh karena itu, agar lebih baik lagi pemerintah berkeinginan untuk memasang tv di setiap masjid agar selesai shalat kita dapat mendengar dzikir bersama atau melihat dan mendengar ceramah keagamaan dengan baik sehingga kebaikan tersebut selalu dapat diterima masyarakat".

Untuk para pengurus masjid agar mengajak warganya datang shalat ke masjid, nantinya juga ceramah agama tersebut akan ditayangkan secara langsung atau live di ratona tv". Ujarnya

Hal ini juga dapat menjadi daya tarik warga kita untuk datang berjamaah di masjid dari pada shalat dirumah, jadi selesai shalat kita dapat dengarkan ceramah di masjid, mendengarkan ajakan kebaikan dari para ustadz di setiap waktu agar dapat menambah iman dan contoh bagi semua orang".

Walikota juga menegaskan agar tidak ada lagi masyarakat yang berbicara bahwa Covid-19 itu tidak ada, harusnya kita bersyukur karena bukan kita yang terkena, tapi ada keluarga kita yang terkena covid tersebut.

Marilah kita bersama-sama agar selalu sampaikan kepada masyarakat ikuti petunjuk yang dikeluarkan oleh Pemerintah, dengan mematuhi protokol kesehatan, ikutilah petunjuk dokter karena saat ini obat yang dapat menangkal covid-19 belum ditemukan secara resmi, yang dapat kita lakukan yaitu memakai masker dan selalu mencuci tangan".

Adapun dzikir yang nantinya akan kita laksanakan secara terus menerus agar wabah covid-19 ini meninggalkan kita, berdoa untuk diri kita sendiri dan masyarakat kota Palopo".

Pada kesempatan itu selain Walikota Palopo hadir pula Asisten III Setda Kota Palopo Dr. dr. HM. Ishaq Iskandar, M.Kes, Kepala Bagian Kesra setda kota Palopo Tirmidzi, SE serta para pengurus Masjid Se kota Palopo. (rls)