Logo

Pemkot Palopo Ikuti Entry Meeting Virtual Terkait PKT Belanja Daerah dengan BPK RI

Walikota Palopo, Drs. H. Judas Amir, MH, mengikuti Entry Meeting Virtual Terkait PKT Belanja Daerah dengan BPK RI, 26/10/2020.

INFOSULAWESI.com, PALOPO  --  Pemerintah Kota Palopo Mengikuti Entry Meeting (via zoom) Pemeriksaan Kinerja Terinci Atas Efektivitas Pengelolaan Belanja Daerah bersama BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, di Rujab Walikota Palopo, Senin 26 Oktober 2020

Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar M Padjalangi dalam sambutannya menyampaikan Entry meeting merupakan Pemeriksaan kinerja terinci atas efektivitas pengelolaan belanja daerah untuk meningkatkan pembangunan manusia tahun 2017-2019.

Lanjutnya, Adapun jangka waktu pemeriksaan yang di bagi menjadi 2 yaitu pemeriksaan terinci dilaksanakan selama 35 hari kelender, dari 26 oktober s.d. 29 November 2020. Pemeriksaan dilakukan dengan cara daring (online) dan ke lapangan (tatap muka).

Adapun teknik pemeriksaan yang di gunakan untuk memperoleh bukti pemeriksaan ialah reviu dokumen, wawancara, observasi, konfirmasi, Focus group discussion dan kuesioner. Salah satu tujuan pemeriksaan yaitu menilai efetivitas pengelolaan belanja daerah untuk meningkatkan pembangunan manusia pada pemerintah daerah .

Pada kesempatan itu, Sekertaris Daerah Kota Palopo dalam wawancaranya menyampaikan Entry Meeting dalam via zoom bersama Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) dengan 5 kabupaten di Sulawesi Selatan lainnya dalam kaitan pemeriksaan kinerja Terinci atas efektivitas Pengelolaan belanja daerah untuk meningkatkan pembangunan manusia tahun 2017-2019.

Lanjutnya, Walikota Palopo juga sudah menyampaikan kepada kami agar segera melakukan persiapan-persiapan dalam rangka kunjungan ataupun pemeriksaan dari team BPK tersebut.

Walikota Palopo Drs.H.M Judas Amir MH didampingi Sekretaris Daerah Kota Palopo, inspektur, Kepala BPKD, Asisten II, Asisten III, Serta beberapa Kepala perangkat daerah lainnya. (rls)