Logo

Bertemu Gubernur Sulsel, Sandiaga Uno Bahas Perekonomian Ditengah Pandemi

Sandiaga Uno menemui Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Minggu (29/11/2020). [Foto: Istimewa]

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR  --  Pengusaha muda Indonesia yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menemui Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Dikabarkan, pertemuan itu untuk membahas masalah penanganan Covid-19 di Sulsel. Termasuk soal kebutuhan air bersih warga, Minggu (29/11/2020).

Pada kesempatan tersebut, Sandiaga juga menyerahkan buku virus Entrepreunership. Buku tersebut berisi kiat-kiat peluang ekonomi di tengah bencana virus Corona.

Menurut Sandiaga,

Pengusaha muda Indonesia yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menemui Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Dikabarkan, pertemuan itu untuk membahas masalah penanganan Covid-19 di Sulsel. Termasuk soal kebutuhan air bersih warga, Minggu (29/11/2020).

Pada kesempatan tersebut, Sandiaga juga menyerahkan buku virus Entrepreunership. Buku tersebut berisi kiat-kiat peluang ekonomi di tengah bencana virus Corona.

Menurut Sandiaga, virus Entrepreunership bisa meredam geliat ekonomi yang menurun. Terutama bagi para pemuda dan mahasiswa, ini momentum untuk berinovasi dan mencari jalan keluar.

"Kami ingin menyebarkan virus entreprenurship. Anak muda harus melihat peluang ekonomi ke depan dan menjadi tulang punggung pembangunan kita," ujarnya.

Ia mendorong agar Pemprov Sulsel bisa memberikan insentif kepada sektor-sektor perekonomian yang paling berdampak, seperti UMKM. Dengan cara seperti ini, menurutnya perekonomian bisa cepat pulih.

Sandiaga juga sempat menanyakan, apakah aman melakukan perjalanan ke Jepang di saat kondisi begini. 

"Jepang kalau mau ke sana, bisa. Tapi untuk diplomat dan urusan pemerintahan," jawab Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

 

Nurdin pun mengaku senang bisa berdiskusi dengan Sandiaga Uno. "Termasuk soal prediksi kondisi perekonomian kita ke depan, pak Sandi sangat bagus," tukasnya. (src)