Logo

Terkait Ada Cakada Muslim Ikut Ritual Tolak Bala di Pinggir Sungai, Wagub : Kita Wajib Ingatkan

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR  --  Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meminta calon kepala daerah harus bisa memberikan contoh yang baik masyarakat. Terutama jika mereka beragama Islam, memberikan tauladan ke umat muslim lainnya.

Hal itu disampaikan Andi Sudirman saat dikonfirmasi soal salah satu calon di Pilkada dikabarkan menghadiri dalam acara pelepasan bala atau doa tolak bala di Sungai Jeneberang, Rabu (2/12) lalu.

“Saya rasa sudah jelas nasehat dan teguran dari banyak Ustaz. Beliau juga punya keluarga sering pengajian. Bagi agama lain adalah ritual tapi baginya mengancam aqidahnya,” ujar Andi Sudirman dikutip dari ragam.id, Jum’at (4/12/2020).

Sebagai salah satu tokoh yang dicintai masyarakat, harusnya memberikan contoh teladan dan toleransi yang baik. Acara seperti itu, seharusnya tidak perlu dilakukan. Atau bisa digantikan dengan kegiatan yang sesuai syariat Islam.

“Kita memberi nasehat karena mencintainya. Toleransi dilakukan tidak harus mengabung-gabungkan ibadah cukup masing-masing memberi jaminan ruang untuk kebebasan beribadah,” pungkasnya.