Logo

4 Selebriti Bertarung di Pilkada Serentak 2020

Paslon Kaderismanto-Iyeth Bustami saat mendaftar ke KPU sebagai balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis. (Alfisnardo/Antara)

INFOSULAWESI.com  --  Pilkada serantak 2020 di sejumlah daerah yang digelar pada, Rabu (9/12) kemarin diwarnai oleh sejumlah artis. Mereka ikut bertarung dalam kontestasi demokrasi memperebutkan kursi pemimpin daerah untuk bisa menentukan nasib daerahnya dalam 5 tahun ke depan.

Di antara sejumlah artis yang ikut dalam kontestasi Pilkada serentak 2020, empat di antaranya adalah artis tenar dan memiliki cukup banyak penggemar. Siapa saja mereka? Berikut ulasan singkat JawaPos.com.

1. Iyeth Bustami
Penyanyi senior Iyeth Bustami ikut bertarung memperebutkan tambuk kepemimpinan daerah Kabupaten Bengkalis. Niatnya maju untuk mengabdikan dirinya ke tanah kelahirannya. Iyeth diusung oleh PKB bersama calon Bupati Bengkalis Kadarismanto yang diusung PDI Perjuangan. Sosoknya sebagai penyanyi memiliki banyak barisan penggemar baik di dalam maupun luar negeri.

2. Adly Fairuz
Adly Fairuz juga ikut berlaga dalam Pilkada 2020 mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat. Aktor yang melejit lewat sinetron Cinta Fitri itu berpasangan dengan Yesi Karya Lianti. Mereka diusung oleh sejumlah partai yaitu PDI Perjuangan, PAN, PBB, dan PPP. Sosoknya yang murah senyum dan ramah kepada banyak orang membuat Adly Fairuz memiliki barisan penggemar yang cukup banyak.

3. Sahrul Gunawan
Sahrul Gunawan mencoba peruntungan di dunia politik dalam Pilkada serentak 2020. Dia menjadi calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung berpasangan dengan Dadang Supriatna. Mereka didukung oleh PKB, Nasdem, Demokrat, dan PKS. Nama Sahrul Gunawan sudah tidak asing lagi di dunia hiburan dan sudah sempat menekuni banyak profesi. Mulai sebagai model, pemain sinetron, penyanyi, hingga presenter.

4. Lucky Hakim
Aktor Lucky Hakim sudah memiliki pengalaman cukup panjang di bidang politik. Dia sempat bertarung dalam Pilkada Kota Bekasi pada 2012 namun kalah. Pria berusia 42 tahun itu juga sempat mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif dan berhasil menduduki kursi DPR RI periode 2014-2019. Kali ini Lucky Hakim menjadi calon Wakil Bupati Indramayu bersama Nina Agustin Da’i Bachtiar yang merupakan anak mantan Kapolri Da’i Bachtiar. Nina Agustin- Lucky Hakim didukung oleh tiga partai yaitu PDI Perjuangan, Gerindra, dan Nasdem.