Logo

Dua Pos Polisi di Makassar dan Gowa Dibom Molotov oleh OTK Dini Hari

Ilustrasi melempar bom molotov

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR  --  Dua pos polisi di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dirusak oleh orang tidak dikenal (OTK) pada Minggu (13/12) sekitar pukul 03.00–04.00 WITA. Pengrusakan terhadap dua pos polisi itu diduga menggunakan bom molotov

’’Terjadi upaya pembakaran Pos Lantas dengan pelemparan bom molotov terhadap Pos lalu lintas 704 di Jalan A. Pattarani Fly Over Polrestabes Makassar dan Pos Sat Lantas Polres Gowa di Jalan Sultan Hasanuddin Gowa,’’ kata Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Merdisyam dalam keterangannya, Minggu (13/12).

Irjen Merdisyam menjelaskan, pada saat dua orang petugas piket jaga malam yaitu dari satuan lalu lintas Polrestabes Makassar berada di dalam pos mendengar suara pecahan kaca (botol) dari arah depan. Sehingga anggota tersebut langsung memeriksa bagian depan pos dan melihat banner yang terpasang pada bagian depan pos sudah terbakar.

’’Juga terdapat bekas terbakar pada dinding bagian depan pos, serta menemukan pecahan botol,’’ ucap Irjen Merdisyam. Sementara itu, upaya pengerusakan juga terjadi di pos Lantas Batas Gowa. Pertama kali di ketahui oleh seorang anggota Polri yang saat itu sedang melintas di depan Pos Lantas dan singgah memeriksa ke dalam, melihat bekas terbakar pada sebuah meja serta pecahan kaca botol.

Dalam peristiwa itu, polisi mengamankan barang bukti berupa bekas pecahan botol yang terbakar dan kerusakan pada banner bagian depan dan dinding pos bagian depan yang bekas terbakar. ’’Kami tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya,’’ tegas Irjen Merdisyam. (*)