Logo

Viral... Video Seorang Bapak Diterkam Buaya Saat di Pantai, Tangan Terkena Gigitan

Video penyelamatan bapak digigit buaya di pantai Palu. (Instagram/ndorobeii)

INFOSULAWESI.com, PALU  --  Media sosial dihebohkan dengan video yang menunjukkan detik-detik penyelamatan seorang pria yang diterkam buaya saat bermain di pantai.

Berdasarkan kabar yang beredar di media sosial, insiden serangan buaya ini terjadi di Pantai Talise Palu, Sulawesi Tengah pada Minggu (13/12/2020) pagi.

Video warga menolong bapak ini untuk bisa mendapatkan perawatan lebih lanjut lantas viral beredar di internet, salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @ndorobeii.

Dalam video berdurasi 2 menit 5 detik tersebut, nampak seorang pria digandeng sejumlah warga menjauh dari bibir pantai.

Tangan kanan bapak tersebut nampak ditutup dengan kain, ia berjalan tergopoh-gopoh melewati batuan menuju jalan raya.

21078-video-penyelamatan-bapak-digigit-buaya-di-pantai-palu

Terdengar riuh teriakan warga hingga tangisan seorang perempuan. Perekam video menyebut bapak tersebut diterkam buaya saat bermain air di laut.

Ia lantas mengarahkan kamera ke laut, menunjukkan sosok hitam panjang yang disebut-sebut sebagai buaya yang menggigit tangan pria malang itu.

Berdasarkan informasi dari @ndorobeii, buaya menyerang saat si bapak tengah mandi di laut dan dikabarkan ada bagian tangannya yang nyaris putus.

Sontak, video bapak diserang buaya di pantai ini lantas mengundang beragam reaksi warganet.

"Kejadiannya di daerah rumahku. Di kota Palu Sulawesi tengah. Bapak itu sedang berenang, kemudian ada buaya yg gigit tangan dia, bapaknya sudah di bawa ke RS terdekat. Menurut info tangannya sementara di sambung kembali," tulis @michaelpeoni mengabarkan kondisi korban.

"Gede banget buayanya kelihatan dari jauh," kata @priyantowidii.

"Buaya muara ya lebih besar dan lebih ganas duh memakan korban, udahlah jangan main di air apalagi musim hujan, ngeri," timpal @nhidayati.

Lihat video selengkapnya di sini.
 

Informasi dari akun @soalpalu yang mengunggah foto milik @fadliusmanmohhammad, pantai Talise memang merupakan rumah bagi sejumlah buaya.

Papan peringatan tentang adanya buaya telah terpasang di kawasan pantai teluk Palu tersebut sejak jauh-jauh hari. (src)