Logo

Posko Induk NasDem Peduli Gempa Sulbar Terima Rp1,1 Miliar Lebih

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali

INFOSULAWESI.com PALU -- Posko Induk NasDem Peduli Gempa Sulawesi Barat (Sulbar),  Minggu (17/1), menerima bantuan dari Fraksi NasDem DPR, DPP Partai NasDem dan DPD Partai NasDem  Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bantuan dari Fraksi NasDem DPR sebesarRp 600 juta, DPP Partai NasDem sebesar Rp500 juta, dan DPD NasDem Kota Palu sejumlah Rp5 juta Rupiah bersama sejumlah barang berupa kebutuhan pokok korban bencana. 

"Dana sebesar Rp600 juta bantuan itu berasal dari urunan anggota Fraksi NasDem DPR RI, dan Rp500 juta berasal dari DPP Partai NasDem. Untuk selanjutnya dibelanjakan dan disalurkan kepada korban bencana melalui Rescue NasDem di lokasi bencana," kata Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/1).

Dalam kapasitasnya sebagai Ketua Fraksi NasDem DPR dan Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad M Ali menyerahkan bantuan tersebut di Posko Induk NasDem Peduli Gempa Sulbar, di Kantor DPW Partai NasDem Sulteng, di Palu, Sulteng, Minggu (17/1) sore.

Bantuan tersebut diterima Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai NasDem Sulteng, Rusdy Mastura dan Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Sulteng, Nilam Sari Lawira.

Kepada sejumlah wartawan, Ahmad M Ali mengimbau masyarakat Sulteng untuk bersama-sama bergotong royong meringankan beban keluarga di Sulbar yang saat ini mendapat musibah. 

"Jika mengalami kesulitan memobilisasi dan menyalurkan bantuan, bantuannya boleh disalurkan melalui Posko Induk NasDem Peduli di DPW Partai NasDem Sulteng," pintanya.

Sedangkan bantuan yang berasal dari DPD Kota Palu, diserahkan langsung Ketua DPD Partai NasDem Kota Palu, Yahdi Basma, diterima Sekretaris DPW Partai NasDem Sulteng, Muslimun.

"Selain berupa uang tunai sebesar Rp5 juta, kami juga menyerahkan bantuan dari warga Kota Palu yang merupakan penyintas korban gempa berupa barang kebutuhan pokok korban seperti beras, minyak goreng, makanan instan, gula pasir, air mineral dan kebutuhan bayi", ungkap Yahdi.

Sesuai rencana, Senin (18/1) besok, sejumlah bantuan Tahap ke II mulai disalurkan dengan menggunakan 10 truk, menuju lokasi bencana di Sulbar. 

Gempa bumi berkekuatan 6,2 SR mengguncang Mamuju-Majene Sulbar pada Jumat (15/1) dinihari. Gempa bumi tersebut selain merusak gedung-gedung perkantoran pemerintah dan rumah warga, juga menelan korban lebih dari 56 orang meninggal dunia. (p.nasdem)