Logo

Kabar Berhembus Tiga Pemain Persib Bandung Dilirik Klub Luar Negeri

Pemain Persib Bandung Beckham Putra Nugraha saat launching Shopee Liga 1 2019 di Jakarta (13/5/2019)

INFOSULAWESI.com, BANDUNG -- Di tengah mandeknya kompetisi tanah air, makin banyak pemain Indonesia yang dikabarkan diminati klub luar negeri. Di antaranya, tiga pemain Persib Bandung. Mereka adalah Beckham Putra, Ardi Idrus, dan Febri Hariyadi.

Beckham dirumorkan diminati klub divisi tertinggi Montenegro, FK Sutjeska Niksic. Klub itu sekarang dilatih mantan pemain dan pelatih Persib Miljan Radovic.

Bek sayap Ardi Idrus malah diinfokan diminati lima klub. Yakni, tiga klub Malaysia (Kelantan FC, Penang FC, dan PDRM FA), klub asal Timor Leste Lalenok United, serta Balestier Khalsa (Singapura).

Febri Hariyadi sebelumnya juga diminati untuk dipinjam klub Malaysia, Sabah FC. Namun, karena berbagai syarat, tampaknya peminjaman itu urung terjadi.

CEO Persib Teddy Tjahjono menyatakan, di antara tiga pemain tersebut, hanya Febri yang sempat bicara persyaratan. ”Yang lain belum ada,” katanya kemarin (24/1).

Beckham menjelaskan, pelatih Robert Alberts dan manajemen tidak pernah menghalanginya untuk hijrah ke klub mana pun asalkan cederanya telah pulih 100 persen.

Sebab, hal tersebut sangat penting bagi karirnya. Selain itu, Beckham mempertimbangkan cuaca di Eropa yang saat ini musim dingin. ”Tampaknya akan lebih pas jika musim panas. Apalagi kalau (cedera) saya sudah pulih,” katanya dalam keterangan resmi.

Karena itu, dia berharap pemulihan cederanya dapat berjalan lancar. ”Ceritanya bakal berbeda kalau saya sudah pulih dari cedera dan bisa ikut latihan langsung dengan tim mana pun,” tutur Beckham. (jp)