Logo

Tinjau Vaksinasi Covid-19 Wartawan, Jokowi: Ini Untuk Perlindungan

Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi Covid-19 untuk kalangan wartawan di Hall A Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (25/2).

INFOSULAWESI.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi Covid-19 untuk kalangan wartawan di Hall A Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (25/2) ini. Mantan gubernur DKI Jakarta itu, hadir didampingi Menteri Kominfo Johnny G Plate, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, serta Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh.

Jokowi berharap dengan vaksin tersebut bisa memberikan perlindungan bagi awak media. Karena awak media selalu berada di lapangan dan berinteraksi dengan publik.

“Kita harapkan memberikan perlindungan bagi awak media terutama yang berada di lapangan dan sering berinteraksi dengan publik, sering berinteraksi dengan narasumber dan ini memberikan perlindungan yang baik insan pers yang pagi hari ini telah dilakukan vaksinasi,” ujar Jokowi, Kamis (25/2).

Jokowi juga menuturkan, setelah dilakukan vaksinasi awak media di Jakarta, maka akan menyusul di provinsi-provinsi lainnya. Sehingga bisa memberikan perlindungan saat bekerja.

“Kita berharap ini akan berjalan di provinsi lain, sehingga seluruh awak media, seluruh insan pers  di tanah air semuanya mendapatkan vaksinasi,” katanya.

Lebih lanjut Jokowi juga mengatakan, proses penyuntikan vaksin Covid-19 ini berjalan dengan lancar. Sebanyak 5.500 awak media saat ini sedang melakukan vaksinasi.

“Kita ingin mendahulukan insan pers untuk divaksinasi. Alhamdulillah sudah dimulai untuk 5.500 awak media yang prosesnya semuanya berjalan dengan lancar dan baik,” ungkapnya. (jawapos)