Logo

Pesawat Trigana Air Tergelincir di Bandara Halim PK

Pesawat Trigana Air di bandara Halim Perdanakusuma. Foto rri.co.id

INFOSULAWESI.com, JAKARTA -- Pesawat Trigana Air tergelincir saat mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur pada Sabtu (20/3) siang tadi.

Detik-detik pesawat tergelincir tersebut sempat terekam kamera dan beredar. Dalam video yang beredar, terlihat pesawat mendarat dalam posisi normal, tidak menukik dan terbanting keras.

Namun, saat mulai tergelincir, asap mulai muncul dan terlihat percikan api. Dalam video tersebut juga terdengar suara mesin yang terus menyala, padahal pesawat dalam keadaan berhenti.

Saat tergelincir, sebuah mobil pengamanan bandara dan pemadam nampak menghampiri pesawat tersebut. 

afe9f61eec02c721459c0fafd3ce9180

Kejadian pesawat Kargo Trigana Air PSK YSF rute Bandara Halim Perdana Kusuma-Makassar tergelincir pun dikonfirmasi kebenarannya oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Pada hari ini Sabtu, 20 Maret 2021 pukul 11.26 WIB telah terjadi pendaratan keluar runway yang dialami oleh  Pesawat cargo Trigana PSK YSF dengan rute Halim- Makassar," jelas Juru Bicara Menhub Adita Irawati kepada RRI.co.id, Sabtu (20/3/2021).

Ia menjelaskan jika dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. "Pesawat ini mengangkut cargo dan tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini," jelasnya.

Saat ini, katanya, pihak Angkasa Pura II sudah melakukan pengalihan pendaratan dan keberangkatan. "Pengalihan pendaratan dan keberangkatan dilakukan ke bandara Soekarno Hatta," tuntasnya. (rri)