Logo

Peduli Pengembangan Desa, UNIFA Makassar Raih APDESI Award 2021

Direktur Pusat Kajian Desa Universitas Fajar Tahang, ST. MT saat menerima APDESI Award 2021 mewakili Universitas UNIFA, Makassar. Foto : Istimewa

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR -- Universitas Fajar kembali menerima penghargaan (APDESI Award) dari Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Sulawesi Selatan sebagai Perguruan Tinggi yang Peduli & Perhatian terhadap Pengembangan dan Pembangunan Desa pada Acara Rapat Kerja APDESI Sulawesi Selatan di Aerotel Smile Makassar (4 April 2021).

Menurut Ketua APDESI Sulawesi Selatan Sri Rahayu Usmi, Universitas Fajar telah memperlihatkan kepedulian kepada Desa dengan berbagai macam program kerja yang dilaksanakan antara lain, mengantarkan Desa Kabba menjadi dampingan Desa Wisata juara 4 Nasional pada tahun 2020, Melaksanakan Sekolah Teknik Desa di Kabupaten Takalar dan Kabupaten Soppeng, Pembuatan Master Plan Desa di Kabupaten Takalar, dan melaksanakan KKN Entrepreneur yang tersebar di beberapa Desa dan Kelurahan di Indonesia dengan program kerja yang sangat bermanfaat bagi Desa.

 

WhatsApp_Image_2021-04-05_at_06.51.15_(1)


Direktur Pusat Kajian Desa Universitas Fajar Tahang, ST. MT juga menyatakan bahwa sudah dua tahun kita telah melakukan Kerja Sama dengan APDESI Sulawesi Selatan, serta telah melakukan beberapa kegiatan di Desa. Saat ini kami juga telah menyiapkan beberapa program untuk siap dijalankan kedepannya, Insha Allah secepatnya kita akan eksekusi karena program itu tidak perlu banyak dirapat kan apalagi diperdebatkan akan tetapi kita harus jalani, Bismillah saja pasti ada jalan. Kita di Universitas Fajar selalu ada rencana, tapi kesempatannya yang masih kurang, demikian ucap Tahang yang juga Dosen Arsitektur UNIFA. (*)