Logo

Safari Ramadhan Malam ke 15, Wawali RMB : Generasi Muda Pelopor Memakmurkan Masjid

Ir. H.M. Rahmat Masri Bandaso,M.Si . Foto : Istimewa.

INFOSULAWESI.com, PALOPO -- "Remaja Masjid adalah pelopor generasi muda untuk memakmurkan masjid" Demikian disampaikan Wakil Walikota Palopo Ir. H.M. Rahmat Masri Bandaso,M.Si pada safari Ramadhan malam ke 15 di Masjid Rahmat Ilahi, Ponjalae, Kota Palopo (Senin 26/4/2021)

Dihadapan jamaah, mantan ketua DPRD Kota Palopo ini menyampaikan beberapa pesan diantaranya bahwa untuk mewujudkan pelaksanaan pembangunan secara berkelanjutan, maka semua komponen masyarakat harus bahu membahu mendukung terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Salah satu upaya untuk menjaga kantibmas
adalah dengan menguatkan semangat silaturahim sesama warga, sehingga dengan begitu berbagai ancaman kantibmas dapat ditepis" tandasnya seraya mengajak masyarakat agar juga turut mencegah terjadinya peredaran dan penyalahgunaan narkoba, terlebih menurutnya bahwa penyakit sosial itu telah menyasar generasi muda.

Berkaitan dengan itu, wawali yang akrab disapa RMB berharap agar generasi muda khususnya di kota Palopo dapat diberdayakan dan dibina secara positif, khususnya melalui gerakan organisasi remaja masjid sebagai wadah pengembangan bakat dan penguatan mental karakter.

"Generasi muda yang tergabung dalam remaja masjid dapat menjadi pelopor sekaligus menjadi agen untuk mendorong masyarakat untuk memakmurkan masjid" pungkasnya.

Wakil Walikota Palopo ini juga menyampaikan untuk selalu menjaga protokol kesehatan di bulan suci Ramadhan. (*)