Logo

Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Pemerintah Buka Seleksi CPNS dan PPPK

Ilustrasi : CPNS

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR -- Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, Bima Aria Wibisana membuka rapat koordinasi kepegawaian persiapan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) se wilayah kerja Kantor Regional IV BKN Makassar di Hotel Dalton, Kamis (27/5/2021).

Rakor ini digelar guna membahas tatacara pelaksanaan penerimaan CPNS dan PPPK ditengah pandemi covid-19 yang jumlahnya cukup banyak pada tahun ini.

Untuk mencegah munculnya klaster baru, maka pihaknya meminta satgas didaerah memperketat protokol kesehatan saat dilaksanakan seleksi.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengapresiasi rencana pemerintah pusat membuka seleksi CPNS dan PPPK.

Pasalnya banyak tenaga guru yang akan disedot pada seleksi tahun 2021 ini dari pegawai PPPK.

"Pemprov Sulsel menyerahkan sepenuhnya regulasi dari bkn dalam penerapan pelaksanaan seleksi di tengah pandemi covid-19," jelasnya.

BKN RI pada tahun 2021 ini akan membuka seleksi CPNS dan PPPK sekitar 1,3 juta orang, satu juta untuk pegawai berstatus PPPK dan selebihnya untuk seleksi CPNS.

Untuk Sulsel sendiri kebutuhan untuk aparatur sipil negara untuk formasi cpns terdiri dari tenaga kesehatan 103 dan tenaga teknis 246 orang, sementara pegawai PPPK untuk tenaga kesehatan 33 0rang dan tenaga teknis 30 orang.

Sementara untuk tenaga guru lebih difokuskan untuk formasi PPPK yakni sebanyak 8.371 orang. (**)