Logo

Buka Konferkot Ke IX LMND Kota Palopo, Ini Pesan Walikota, Judas Amir

aaVerified_2_4

INFOSULAWESI.com, PALOPO -- Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir MH berkesempatan membuka Konferensi Kota (Konferkot) ke IX Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kota Palopo di gedung Saokotae Rujab Wali Kota Palopo, Kamis (03/06/21).

Konferkot yang mengusung tema “Arah Baru Organisasi di Tengah Dinamika Kebangsaan” ini dihadiri Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Wahyudi Yunus SH MH bersama para Ketua Organisasi Kepemudaan (OKP) se Kota Palopo.

Dalam sambutannya, Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir MH berpesan kepada seluruh kader LMND dan OKP se Kota Palopo untuk bersama membangun Kota Palopo dengan diskusi.

“Saya sejak terpilih menjabat sebagai Wali Kota Palopo membangun Kota ini dari sebuah hasil diskusi, karena melalui diskusi kita akan memberikan solusi dengan senantiasa berpedoman pada peraturan perundang-undangan,” kata Wali Kota dua periode itu.

Ia pun menyampaikan, sebelum mengambil mengerjakan sesuatu, terlebih dahulu membaca aturan. Setelah membaca aturan baru mengimplementasikan sesuatu tersebut.

“Itu juga yang senantiasa saya terapkan kepada staf-staf saya, sebelum berbuat, baca aturannya dulu, setelah baca baru implementasikan, karena kita sebagai umat berbangsa dan beragama, kita tentu harus menaati aturan agama kita dan aturan negara kita,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LMND Palopo, Didit Prananda mengatakan, dengan diusungnya tema Konferkot kali ini, maka inilah substansi kemajuan LMND itu sendiri.

“Dengan mengusung tema arah baru organisasi di tengah Dinamika kebangsaan, harapannya ke depan LMND dapat melahirkan program perjuangan yang baru yang lebih sesuai dengan kondisi objektif organisasi tanpa mengabaikan kondisi sosial-ekonomi masyarakat di Kota Palopo,” kata Didit.

Ia pun mengapresiasi Pemerintahan Kota Palopo yang tidak anti kritik dan berterima kasih kepada Wali Kota Palopo yang telah menyempatkan diri untuk hadir.

“Saya pun berharap, di akhir masa kepemimpinan ini, bagaimana kemudian Pemkot Palopo ke depan lebih memperhatikan potensi-potensi pemuda yang ada di Kota Palopo dan memperhatikan pengembangan pemuda di Kota Palopo,” harapnya.

Adapun Ketua Panitia Konferkot IX, Mardanianto dalam laporannya mengatakan, anggaran yang diperoleh untuk menggelar Konferkot ini bersumber dari hasil kolektivitas dan kreativitas pengurus LMND Kota Palopo.

“Melalui Konferkot ini menandakan LMND tetap satu, sama-sama memperjuangkan rakyat yang tertindas, semoga melalui Konferkot ini mampu memberikan solusi terhadap bangsa itu sendiri,” sebutnya. (*)

Video: Rangkuman Sejumlah Berita Bulan Mei 2021