Logo

Apresiasi Baruga Pasar, Bank Indonesia Gaet Kerjasama dengan PD Pasar

aaVerified_3_8

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR -- Deputi Direktur Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel), Edwin Permadi sangat mengagumi cara kerja program yang diusung oleh PD Pasar Makassar.

Maka dari itu, Bank Indonesia Sulsel menawarkan kerjasama yakni pengguna Qris sehingga belanja di pasar bukan lagi sekedar sistem tunai tapi juga bisa secara digital.

"Kami salut dengan pemaparan dari Direksi PD Pasar. Semoga dalam waktu dekat kita bisa jalankan bersama,” kata Edwin Permadi, Minggu (6/6/2021) kemarin.

Menurut Edwin Permadi, sistem yang digunakan Baruga Pasar merupakan inovasi yang sangat luar biasa. Tak segan-segan, jajaran Direksi PD Pasar Makassar mendapatkan pujian.

“Ini sangat luar biasa sekali sejalan dengan rencana kerjasama kita karena sangat representatif. Baruga Pasar ini kita bisa belanja lewat offline maupun online. Kita mau betul-betul program ini dapat membantu pedagang,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Operasional PD Pasar Saharuddin Ridwan memaparkan kebaradaan Baruga Pasar merupakan konsep kebiasaan baru selama pandemi yang cukup membantu para pedagang dan pembeli dalam berbelanja tanpa perlu ke pasar.

Direktur Utama PD Pasar Makassar, Basdir SE mengatakan kerjasama ini sebagai upaya bentuk nyata dalam mendorong penguatan sektor perekonomian pasar tradisional di kota Makassar.

“Inilah harapan kami, semoga akan menjadi kebiasaan baru dalam pasar tradisional. Sehingga memudahkan proses belanja. Jadi kedepannya, pemesanan lewat ojek online pun sistemnya masuk ke Baruga Pasar, nanti pegawai kami yang bantu belanja dan mencari kebutuhan pelanggan,” tuntasnya.

Hadir dalam acara tatap muka tersebut, Direktur Utama PD Pasar Makassar, Basdir SE didampingi Direktur Operasional PD Pasar, Saharuddin Ridwan dan Koordinator Humas PD Pasar, Muh Idris. ( GR-insul )

Simak Video Pilihan di Bawah ini: