Logo

Ashley Young Resmi Hengkang Dari Inter Kembali ke Aston Villa

INFOSULAWESI.com, JAKARTA -- Ashley Young secara resmi telah mengonfirmasi kepulangannya ke Liga Primer Inggris dengan merapat ke klub lamanya Aston Villa. Pemain 35 tahun itu meninggalkan Inter setelah menjuarai Serie A dan kini telah mengamankan kepulangan ke Villa Park.

Mantan pemain Manchester United itu, telah memutuskan untuk meninggalkan Inter Milan di akhir bulan ini ketika kontraknya habis, sempat menarik minat dari Watford dan Burnley sebelum tim arahan Dean Smith datang mendekat.

Mantan pemain tim nasional Inggris itu kini resmi berbaju Villa setelah meneken kontrak berdurasi satu tahun. Hal ini pun telah dikonfirmasi oleh pelatih kepala Aston Villa Smith dalam laman resmi klub.

“Ashley membawa banyak pengalaman sepakbola level atas baik itu di klub dan pentas internasional dan dia bergabung setelah memenangkan gelar di Italia," ungkap Smith dilansir dari laman resmi Aston Villa, Jumat (18/6/2921).

“Dia adalah pemain yang bisa bermain di sejumlah posisi dan, setelah berkomunikasi intens dengan dia, saya tahu betapa bersemangatnya dia untuk membuat impak nyata dengan kami musim ini,” jelasnya.

Sejalan dengan Smith, Ashley Young juga sangat senang dapat kembali merumput kembali di Premier League bersama Aston Villa. Dirinya dikabarkan akan menandatangani kontrak satu tahun dengan Villa.

“Rasanya luar biasa bisa kembali, rasanya seperti saya belum pergi,” kata Young kepada VillaTV. 

“Saya senang bisa kembali, melihat beberapa wajah tua, kembali ke tempat latihan, melihat fasilitas dan seberapa baik mereka berkembang," ungkapnya.

“Anda dapat melihat seberapa banyak klub telah berkembang sejak waktu saya dan saya siap untuk mulai bekerja sekarang,” pungkas Young.

Young menghabiskan empat tahun bersama Villa setelah merapat dari Watford pada 2007 silam dan adalah pemain kunci bagi manajer waktu itu Martin O’Neill.

Bahkan Villa sempat mengejar kelolosan ke ajang Liga Champions di musim 2009/10 dengan pemain-pemain seperti Young dan James Milner, meski nama pertama kemudian bergabung dengan Manchester United pada 2011.

Dia memenangkan lima trofi di Old Trafford termasuk Liga Primer, Liga Europa dan Piala FA sebelum hengkang ke Inter pada 2020.

Di bawah arahan Antonio Conte, Young berhasil meraih trofi Serie A di musim 2020/21 kemarin, tapi sekarang ia memutuskan kembali ke Inggris menyusul mundurnya sang pelatih dari kursinya di Inter.

Di pentas internasional, Young mengukir 39 penampilan untuk Inggris dengan mencetak tujuh gol. (**)