Logo

Rangkaian HUT Adhiyaksa ke 61, Kejari Palopo Gelar Vaksinasi Gratis dan Anjangsana Sosial

INFOSULAWESI.com, PALOPO -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Palopo, Sulawesi Selatan, menggelar vaksinasi Covid-19 dengan sasaran warga masyarakat sekitar kantor, yang dilaksanakan di samping halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kota Palopo, Senin (19/7/2021).

Kegiatan ini dalam rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke -61 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke XXI, yang dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Vaksinasi ini dengan sasaran masyarakat sekitar Kantor Kejari Palopo, terutama yang berprofesi sebagai pedagang, pegawai swasta, tukang ojek. Tujuannya, untuk memutus penularan Covid-19, khususnya di Kota Palopo.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palopo Agus Riyanto, SH, melalui Heru Rustanto (Kasi Intel) selaku Ketua Panitia HBA ke-61 mengatakan, vaksinasi ini gratis untuk masyrakat sekitar kantor.

WhatsApp_Image_2021-07-19_at_14.13.54

“Sasaran ini diambil dengan pertimbangan para tukang ojek tersebut rentan terhadap penularan Covid-19 serta bersentuhan langsung dengan masyarakat. Ditambah keluarga staf dan pegawai dari Kejaksaan Negeri Palopo yang belum sempat divaksin sebelumnya,” ucapnya.

Selain itu juga dilakukan anjangsana ke SLB 1 Palopo untuk menyerahkan bantuan kepada para siswa. Kemudian dilanjutkan ke Purnaja atau Pensiunan Kejaksaan.

“Diharapkan dengan bantuan sekedarnya dapat membantu masyarakat di masa pandemi,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kajari Palopo Agus Riyanto, SH dan Purawanti Murtiasih Riyanto, SH selaku ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Palopo, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Taufiq, M.Kes. (*)