Logo

KPPG Sulsel Bagikan Daging Kurban ke Panti Asuhan dan Masyarakat TPA Antang Makassar

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR -- Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sulsel, tetap solid bersama DPD I Golkar Sulsel menggelar pemotongan hewan kurban di Kantor Golkar Sulsel, Rabu 21 Juli 2021.

Hewan kurban sumbangsi dari DPD I serta kader Golkar juga anggota fraksi DPRD Sulsel. Dibagikan kepada masyarakat umum di kota Makassar. Tak hanya itu, daging yang disiapkan panitia dibagikan kepada para anak yatim di Panti Asuhan di Kecamatan Wajo, serta juga dibagikan kepada warga yang berdomisili di area kawan Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Antang, Kecamatan Manggala.

Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sulsel, dr. Salwa Mochtar hador secara langsung menyerahkan daging kurban di Yayasan Panti Asuhan Mulia, diterima oleh Fauziah selaku pengurus atau pengasuh Panti Asuhan.

"Apa yang kami lakukan ini bentuk kepedulian dan saling berbagi. Atas arahan pak Ketua Umum Golkar Pak Airlangga Hartarto, dan Pak Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe. Semoga bermanfaat," kata dr. Salwa saat menyambangi Panti Asuhan tersebut.

Selain dr. Salwa selaku ketua KPPG, hadir juga dalam rombongan bersama Pelaksana Tugas Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Enrekang Hj. Asmara Cawidu, dan Ketua panitia pemotongan hewan kurban Golkar Sulsel, Andi Tenri Atta Lantara.

dr. Salwa kemudian meminta agar para pengasuh dan anak didik panti asuhan mendoakan terbaik bagi partai Golkar serta kesehatan bagi Ketuanumum Golkar bersama ketua DPD I Golkar Sulsel.

"Mohon yah, di doakan agar ketua umum dan ketua Golkar Sulsel tetap sehat dan sukses menjalankan tugas," ajakan dr. Salwa.

Fauziah selaku pengasuh Panti Asuhan ditemani anak didik di lokasi langsung memanjatkan doa untuk pengurus Golkar di Sulsel.

"Terima kasih banyak ya ibu, semoga pak Taufan Pawe sehat selalu bersama orang Gokar. Diberikan rezeki halal dan berkah. Kami menilai pemberian ini sangat berkah," singkat Fauziah.

Selain di Panti Asuhan Muhammadiyah. Pengurus KPPG juga melanjutkan perjalanan ke area TPA Antang Kecamatan Manggala untuk membagikan daging kurban kepada masyarakat di pemukiman TPA.

Selain daging, dr Salwa juga membagikan masker simbol warna kuning kebesaran Golkar kepada warga di sekitar lokasi sebagai bentuk kepeduliaan terhadap pencegahan COVID-19.

"Ini bantuan dari Golkar, salamki semoga bermanfaat," tuntas Salwa saat di kawasan TPA Antang, Kecamatan Manggala.

Secara terpisah, saat menghadiri penyembelian hewan kurban di DPD I Golkar Sulsel, Sekretaris DPD I, Andi Mszuki Wadeng mengatakan bahwa jumlah hewan kurban dari DPD I dan II Golkar se-Sulsel kisaran 100 lebih.

"Sedangkan sebagai simbolis untuk dipotong di kantor DPD I Golkar Sulsel, empat ekor berasal dari Ketua Taufan Pawe, anggota DPR RI, Hamka B Kady, sumbangan KPPG, dan Fraksi DPDR Provinsi Sulsel," jelasnya.

Daging ini kata dia, kemudian akan dibagikan untuk masyarakat umum yang berhak menerima sesuai kupon yang disediakan oleh panitia hewan kurban Golkar Sulsel.

"Partai Golkar berbagi, setiap tahun kurban di DPD Golkar Sulsel, tentu dibagikan kepada yang berhak menerima. Saling menolong dan berbagi," pungkasnya. (GR-INSUL)