Logo

Jelang Gulirnya Liga 1, 17 Pemain PSM Belum Terima Haknya

PSM Makassar saat menggelar latihan, di Bosowa Sport Center (BSC), Jalan Teuku Umar, Makassar beberapa hari yang lalu. (Gunawan Hi. Ibra)

INFOSULAWESI.com, Makassar -- Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), melaui webnya memberitakan terkait status tunggakan gaji pemain PSM yang belum dibayarkan sesuai dengan putusan NDRC.

Dalam update tersebut tercantum putusan yang menyebut sebanyak 17 pemain gajinya belum dibayar PSM.

"Putusan 016/NDRC/III/2021 s/d 032/NDRC/III 2021 terhadap 17 pesepakbola kepada klub PSM Makassar, status: Belum Dibayarkan," tulis APPI, Jumat, 13 Agustus 2021, kemarrin.

APPI berharap masalah ini dapat segera diselesaikan oleh pihak PSM Makassar.

Terlebih, sebentar lagi kick-off Liga 1 2021 bakal sebentar lagi dimulai.

Executive Committee, Riyandi Angki menegaskan bahwa PSM wajib mematuhi apa yang sudah menjadi keputusan NDRC.

Kalau hal tersebut tidak dilakukan, Angki menilai PT Liga Indonesia Baru dan PSSI ikut bertindak.

NDRC Indonesia sudah mengeluarkan keputusan yang seharusnya dipatuhi oleh para pihak yang bersengketa.

"Jika ada pihak yang melanggar keputusan NDRC maka ada kewenangan untuk federasi dan PT LIB karena selaku operator liga," tegasnya.

Angki menambahkan, pihaknya juga pernah sampaikan kepada PSSI untuk klub yang masih mempunyai tunggakan sesuai dengan NDRC Indonesia ini sama seperti pemain asing yang mempunyai sengketa NDRC akan bergerak.

"Selain NDRC, FIFA pun nantinya akan memberikan warning kepada klub-klub yang ingin berkompetisi harus menyelesaikan semua masalah hukum yang berkekuatan tetap," tuturnya. (*)