Logo

Pemkot Gorontalo Serahkan Bansos PPKM Untuk KUBE

INFOSULAWESI.com, GORONTALO -- Pemerintah Kota Gorontalo menyerahkan bantuan sosial Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021 bagi Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Kota Gorontalo. Di Banthayo Lo Yiladiya (BLY), Jumat (13/08/21).

Walikota Gorontalo, di dampingi Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Tommy Jahya secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan KUBE

Bantuan tersebut merupakan bentuk implementasi dan program Pemkot Gorontalo melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo dalam rangka membantu masyarakat yang saat ini terdampak dengan PPKM 2021 sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Walikota Gorontalo Marten Taha mengatakan, bantuan diperuntukan kepada 50 Kelompok yang terdiri dari 5 orang, dengan nilai keseluruhan bantuan sebesar 500 juta rupiah yang bersumber dari dana APBD Kota Gorontalo tahun 2021. 

"Setiap kelompok akan menerima bantuan berupa bantuan bahan kebutuhan pokok dengan nilai sebesar 10 juta rupiah, sehingga setiap anggota akan menerima bantuan 2 juta rupiah dalam bentuk bahan pokok" kata Marten pada sambutannya.

Lebih lanjut Marten Taha berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat memberikan dukungan dan bantuan agar seluruh program pemerintah kota ataupun pemerintah pusat dapat terlaksana dengan baik. (*)