Logo

Gubernur Gorontalo Salurkan Bantuan Pangan Program NKRI Peduli

INFOSULAWESI.com, GORONTALO -- Meski ditengah keterbatasan anggaran tetapi program pemerintah Provinsi Gorontalo KNRI peduli tetap berjalan hingga saat ini.

Seluruh sumber anggaran dari program tersebut murni berasal dari APBD Provinsi Gorontalo.

Program NKRI peduli ini harus direalisasikan karena Anggaran yang dikelola Pemerintah pada dasarnya berasal dari masyarakat sehingga harus dikembalikan kepada masyarakat tetapi dalam bentuk bantuan.ungkap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan melalui NKRI peduli di Kecamatan Bongomeme, Kamis(19/08/2021). 

Dikatakan ditengah wabah Covid 19 saat ini, Proses penyaluran dilakukan secara ketat, yang berhak menerima bantuan pangan tersebut bagi masyarakat yang belum mendapat bantuan baik melalui program pemerintah pusat maupun Pemerintah kabupaten Kota.

“Uang ini Uang rakyat bukan uang saya sehingga saya harus kembalikan ke rakyat, tapi ini sebelum Corona sejak tahun 2021 sudah ada paket bantuan seperti ini”ungkapnya  

Bantuan tersebut diserahkan kepada seribu ribu lebih Kepala Keluarga untuk dua kecamatan, Kecamatan Bongomeme dan kecamatan Dungalio kabupaten Gorontalo.

Mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid 19 dan menghindari kerumunan, seluruh bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Penerima.

“Hari ini saya serahkan sebanyak seribu 937 KK, yang sisahnya nanti ada petugas yang antar-antar kerumah jadi sasarannya by name by adres jadi tidak akan tertukar dan tidak ada kecemburuan karena bantuan yang kami serahkan ini masyarakat yang tidak kebagian BLT dan tidak perna mendapat bantuan dari program pemerintah pusat dan kabupaten kota”jelasnya 

Pada kesempatan itu Gubernur mengingatkan seluruh warga, saat ini Gorontalo masih dilanda wabah Covid 19 sehingga diharapkan agar menerapkan Protokol kesehatan termasuk mengikuti vaksinasi.

Ini sangat penting guna terhindar dari wabah Virus bahkan Pemerintah Provinsi saat ini mensyaratkan bagi calon penerima bantuan NKRI Peduli harus memiliki kartu Vaksin. (*)