Logo

Lantik Dua Pejabat, Darda: Pejabat Fungsional Tidak Kalah Penting dengan Pejabat Struktural

Dua pejabat fungsional pengawas sekolah ahli utama dan kepala sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo, resmi dilantik Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda, Senin, 23 Agustus kemarin.

INFOSULAWESI.com, Gorontalo -- Dua pejabat fungsional pengawas sekolah ahli utama dan kepala sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo, resmi dilantik Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda, Senin, 23 Agustus kemarin.

Dua pejabat fungsional ahli utama yang dilantik Sekda adalah Iskandar Hasan dan Syukrin Buadi Zain, jabatan Pengawas Sekolah Ahli Utama Pemprov Gorontalo.

Darda mengungkapkan pejabat fungsional saat ini tidak kalah penting dengan pejabat struktural. Bahkan banyak pejabat eselon III yang telah beralih fungsi ke jabatan fungsional.

“Bapak-bapak harus bersyukur tidak gampang mengembang tugas fungsional ini, surat keputusan saja langsung dari Presiden RI karena ini ahli utama. Insyaallah amanah dan barokah untuk bapak-bapak sekalian,” ungkap Darda.

Untuk itu, Darda berpesan kepada pejabat fungsional agar bekerja dengan sungguh-sungguh, melaksanakan tugas secara profesional, berdedikasi yang tinggi, dan berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Baca juga: Bupati Poso dan Wakilnya Hadiri Rapat Paripurna DPRD Poso dan Bahas Dua Poin Penting, Ini Poinnya

“Saya bangga dengan kompetensi dan keahlian bapak-bapak sekalian yang hari ini dilantik pada tataran jabatan fungsional. Selamat bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing,” tandasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Kepala Dinas Dikbupora Wahyudin Katili dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Gorontalo Zukri Surotinoyo.