Logo

Sah, Rahmat Masri Bandaso Terpilih Jadi Ketua DPD II Partai Golkar Palopo

Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (tengah) terpilih menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Palopo, Sulawesi Selatan.

INFOSULAWESI.com, Palopo -- Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso terpilih menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Palopo, Sulawesi Selatan.

Usai penetapan, dirinya menyatakan siap maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Palopo 2024 mendatang.

"Pemilihan wali kota pun kita siap, harus Golkar menang. Harus maju dan saya siap untuk bertarung," kata Rahmat Masri Bandaso, Kamis (26/8/21) sore.

Selain itu, ia juga menegaskan Golkar Palopo siap memenangkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI.

Serta Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe sebagai Gubernur Sulawesi Selatan.

"Kita siap menangkan pak Airlangga jadi Presiden RI 2024, dan bapak Taufan Pawe sebagai Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2024," tegasnya.

Sebelumnya, Rahmat Masri Bandaso (RMB) terpilih menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Palopo melalui Musyawarah Daerah (Musda), di Kantor Golkar Jl Andi Djemma, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Palopo, Sulsel, Kamis (26/8/21) siang.

Baca juga: Bupati Lutra Luncurkan Aplikasi WBS, Ini Keunggulannya

Musda dipimpin Armin Mustamin Toputiri. Mereka sepakat memilih RMB memimpin Partai Golkar Palopo secara aklamasi.

RMB terpilih aklamasi setelah calon ketua lainnya yakni Nurhaenih menyatakan diri mundur.

Nurhaenih yang juga Ketua DPRD Palopo itu dengan legowo menyampaikan memberi kesempatan kepada Rahmat Masri Bandaso memimpin partai berlambang beringin tersebut.

“Ini juga sebagai wujud penghormatan kepada senior di Partai Golkar. Dengan ini saya mengundurkan diri,” ucap Nurhaenih dalam pidatonya di acara Musda.

Sementara Rahmat Masri Bandaso sebagai ketua terpilih menyampaikan ikut terharu dengan keputusan Nurhaenih.

Wakil Wali Kota Palopo itu, mengajak untuk bersama-sama membangun Golkar Palopo.

“Kita sama-sama membangun partai Golkar Palopo, tidak ada yang boleh memisahkan kita, Golkar tidak besar apabila tidak solid," kata Rahmat.

"Setelah Musda ini tidak boleh ada jeda, kita sudah harus bekerja dan terus bergerak,” lanjutnya.

Usai penetapan, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe menyerahkan secara simbolis bendera Golkar kepada RMB untuk dikibarkan dan dibesarkan di Kota Palopo.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya ketua DPD 1 Golkar Sulawesi Selatan menyerahkan pataka partai Golkar ini, untuk dikibarkan sebagai hasil Musda yang telah menetapkan saudara Rahmat Masri Bandaso sebagai Ketua Golkar Palopo," ucap Taufan Pawe.

Baca juga: Dukung Penguatan Biji Kakao Jadi Bubuk Cokelat, Didik Purnomo: Pelatihan Ini untuk Tambah Wawasan Kelompok Tani

Rahmat Masri Bandaso menerima pataka, mengucap Golkar akan berjaya di Kota Palopo.

"Bismillahirrahmanirrahim pataka ini kami terima dan akan dikibarkan di seluruh pelosok Kota Palopo. Insyaallah Golkar akan berjaya di Kota Palopo," tutur RMB. (*)