Logo

Pemkab Gorontalo Akan Buka PTM Terbatas Mulai 1 September

INFOSULAWESI.com, GORONTALO -- Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan membuka pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada tanggal 1 September 2021 mendatang. jika seluruh stakeholder pendidikan telah mengikuti vaksinasi. Hal ini disampaikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat menyaksikan pemberian vaksinasi Covid 19 kepada para pelajar di SMP Negeri 1 Boliyohuto, Kamis (26/8/2021).

“Pelaksanaan vaksin ini sengaja saya genjot karena rencananya 1 September kita akan buka sekolah, dengan harapan guru-guru benar-benar divaksin, siswa divaksin, dan terakhir juga orang tuanya sudah divaksin. Minimal 70 sampai 80 persen,” kata Bupati Nelson Pomalingo.   

Bupati Nelson mengutarakan, desakan masyarakat khusunya para orang tua siswa agar Pemerintah segera melangsungkan PTM  akan disahuti dalam waktu dekat. Karenanya Pemkab Gorontalo menargetkan penyelenggaraan vaksinasi di sekolah harus terealisasi sebelum 1 September 2021.

“Dengan catatan, guru, siswa dan orang tuanya sudah divaksin. Jadi kalau belum memenuhi itu tidak boleh dibuka (sekolah). Kalau pun tetap (ada) keinginan membuka maka yang sekolah itu yang sudah divaksin”, tegasnya.

Vaksinasi siswa di SMP Negeri 1 Boliyohuto disambut hangat masyarakat. Pada kesempatan tersebut penyelenggara sekolah ini memamerkan produk hand sanitizer hasil kerajinan anak-anak didiknya. Para siswa juga memperagakan pembuatan produk pembasmi Covid-19 dihadapan Bupati dan pejabat daerah yang sempat hadir.