Logo

Tanggap Darurat Penanganan Covid, Walikota Palopo Berikan Beras 12 Kilogram untuk 333 Jiwa

Walikota Palopo, Drs.H.M.Judas Amir, MH., memimpin Rapat Koordinasi Camat dan Lurah, terkait Penanganan Covid-19 di Kota Palopo, Jumat 27 Agustus 2021.

INFOSULAWESI.com, Palopo -- Walikota Palopo, Drs.H.M.Judas Amir, MH., memimpin Rapat Koordinasi Camat dan Lurah, terkait Penanganan Covid-19 di Kota Palopo, Jumat 27 Agustus 2021, di Auditorium SaokotaE Rujab Walikota Palopo.

Pelaksanaan status tanggap darurat bencana wabah Covid-19 yang bertempat di Auditorium SaokotaE ini, berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sekretaris Dinas Sosial, Syamsul Alam mengatakan bahwa pertemuan hari ini, terkait dengan pelaksanaan status tanggap darurat bencana wabah penyakit Covid-19 yang masanya 30 hari, terhitung dari 9 Agustus-7 September 2021.

Terkait dengan masa PPKM pemerintah pusat dan pemerintah provinsi menggelontorkan beberapa program bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Selanjutnya disampaikan bahwa terdapat bantuan beras kepada masyarakat dikota Palopo, sebanyak 333 Jiwa dengan Alokasi 12 Kg beras setiap jiwa,  ini diperuntukkan untuk masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan, baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

Sementara itu, Syamsul Alam sedang berada di Makassar untuk mengurus distribusi  bantuan PPKM dari CSR Perindo sebanyak 500 paket sembako, bahan makanan pokok.

"Selama Masa PPKM, pemerintah sudah melaksanakan beberapa kegiatan penyaluran bantuan beras, bersumber dari pusat, dan dari daerah," imbuhnya.

Baca juga: Teken MoU Lintas Stakeholders, Kementan Optimalkan Hulu-hilir Agroindustri Hortikultura

Selanjutnya Walikota menyampaikan  kepada Camat dan Lurah, Agar diinfentarisasi data-data masyarakat, yang sudah mendapatkan bantuan, serta harus mendata jenis-jenis bantuan yang didapat, dan termasuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan.

Adapun Kegiatan Ini dihadiri oleh Sekertaris Dinas Sosial, dari Bulog, Camat, serta Lurah.