Logo

Bawaslu Kota Palopo Gelar Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik, Kominfo Palopo Pemateri

INFOSULAWESI.com, PALOPO -- Bawaslu mempersiapkan SDM dengan memperkuat fungsi Humas baik itu ditingkat interen (Bawaslu) ataupun ditingkat Kota Palopo secara langsung.

Ketua Bawaslu Kota Palopo, Dr. Asbudi Dwi Saputra, SH., M.Kn., menyambut peserta tamu undangan serta yang juga memfasilitasi kegiatan ini.

Fungsi pokok Kehumasan saat ini untuk memberikan klarifikasi / konfirmasi berita yang sesuai fakta, sehingga berita yang sampai ke publik lebih aktual dan berimbang.

Bawaslu melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) mengadakan pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik , guna mempersiapkan sumber daya yang professional untuk memperkuat fungsi kehumasan.

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang pengelolaan Opini  dan aspirasi publik dinas Kominfo Kota Palopo, Junita Anjar Lestari,S.S yang juga hadir sebagai pemateri memberikan dan memaparkan pentingnya fungsi Public Relation (PR) "pentingnya memberikan informasi dan meberikan citra positif, membranding organisasi dan instansi yang ada di pemerintahan Kota Palopo untuk nantinnya jadi pelopor dan jadi pemberi informasi yang cepat aktual kepada masyarakat" .

Dalam sebuah berita, foto/gambar menjadi hal begitu penting untuk membangun sudut pandang pembaca. Dalam proyek infrastruktur, yang dinanti publik dalam berita adalah pencapaian progress, informasi akan maksimal jika tampilan foto/gambar yang melengkapi begitu menarik perhatian publik.

Fungsi humas begitu penting sebagai penyeimbang media, didalam nya harus  Mempunyai kemempuan komunikasi yg baik, penulisan berita dan attitude yang baik, individu ataupun pelaku yg tergabung  dalam Humas itu sendiri.

Yang turut hadir dalam acara tersebut Dr. Asbudi Dwi Saputra, SH., M.ku ketua Bawaslu Kota Palopo. (*)