Logo

Siapkan 600 Paket Sembako, Taufan Pawe dan Indah Putri Indriani Jenguk Korban Banjir di Desa Cenning dan Waelawi, Lutra

INFOSULAWESI.com, LUWU UTARA -- Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe turun memimpin aksi Golkar Peduli kemanusiaan di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sabtu (4/9/2021).

Taufan Pawe langsung menyapa masyarakat yang terdampak bencana alam banjir, sekaligus menyentuh dengan bantuan sembako, pemeriksaan kesehatan, dan pengobatan gratis.

Taufan Pawe (TP) ditemani Bupati Lutra Indah Putri Indriani, Anggota DPR RI dari Golkar Muhammad Fauzi, Ketua DPRD Lutra Basir, Fraksi Golkar DPRD Lutra, dan rombongan Golkar Sulsel, turun mengunjungi beberapa titik di antaranya Desa Radda Kecamatan Baebunta, Desa Cenning, Desa Waelawi Kecamatan Malangke Barat.

Di beberapa lokasi ini, Taufan Pawe disambut antusias masyarakat.

Di Desa Radda, di lokasi hunian sementara warga terdampak banjir, Taufan Pawe menyerukan aksi kepedulian bakti sosial pengobatan gratis ini adalah instruksi langsung Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto.

aa2

"Ini merupakan program kemanusiaan Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG)," kata TP.

Di lokasi itu, Taufan Pawe dan Indah juga menyempatkan menyapa, berinteraksi, dan bermain dengan anak-anak. Anak-anak korban terdampak banjir ini pun ceria dan bersemangat.

Di lokasi itu, Golkar membuka pos pemeriksaan kesehatan gratis dan trauma healing.

"Bakti sosial ini karena Bapak Airlangga, ketua umum kami meminta semua kader Golkar hadir di tengah masyarakat yang tertimpa musibah bencana," kata Taufan Pawe, Wali Kota Parepare dua periode.

Hal sama dikemukakan Taufan saat menyapa dan menyalurkan bantuan Sembako di Desa Cenning dan Desa Waelawi.

Bantuan ratusan paket Sembako yang juga bersumber dari Muhammad Fauzi ini, menurut Taufan adalah sedekah politik untuk tetap menjaga silaturahmi Golkar dengan masyarakat.

"Kami turun karena perintah dan arahan Bapak Airlangga, agar semua kader Partai Golkar harus selalu hadir di tengah masyarakat," ungkap Taufan di hadapan sejumlah warga di Desa Canning dan Desa Waelawi.

Dua desa ini berada di pelosok Lutra, pesisir Sungai Rongkong.

Di Desa Cenning dan Desa Waelawi, Taufan disambut Camat Malangke Barat, Sulpiadi, kepala desa, dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Lutra Indah Putri Indriani di hadapan masyarakat dua desa itu memuji Taufan Pawe adalah pimpinan partai tingkat Sulsel pertama yang berkunjung di desa pelosok tersebut. (GR)